Lantik IWAPI Bantaeng, Ketua IWAPI Sulsel: Disini Banyak Perempuan Multitalen

  • Bagikan
Ketua IWAPI Sulsel Ainun Jariah Lantik Pengurus IWAPI Bantaeng, Jumat (16/6)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Ikatan Wanita Pengusahan Indonesia (IWAPI) Sulsel, Ainun Jariah melantik Pengurus IWAPI Bantaeng di Hotel Kirei Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Jumat (16/6). Diketahui, IWAPI Bantaeng ini dipimpin Nur Imaniah.

Ketua DPD IWAPI Sulsel, Ainun Jariah mengajak menyukseskan program kerja IWAPI seperti pelatihan gratis setiap bulan yang akan mulai dari hulu ke hilir serta mengandeng semua ibu-ibu khususnya pelaku UMKM.

"Disini saya yakin di Kabupaten Bantaeng banyak ibu-ibu multitalenta, disini saya berbisik dengan ibu Bupati katanya di Bantaeng MUA nya bagus-bagus," kata dia.

Sementara, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bantaeng, Nur Imaniah mengatakan, IWAPI kedepan akan menjadi bagian penting dalam meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bantaeng.

"Keberlanjutan pembangunan ekonomi yang bapak Bupati Bantaeng, Dr H Ilham Syah Azikin, meletakkan pondasi yang kuat dengan peningkatan laju ekonomi sebesar 15,45 persen merupakan tertinggi di Sulsel," kata dia.

Perempuan yang berprofesi sebagai apoteker ini mengatakan, kehadiran IWAPI di Kabupaten Bantaeng akan menjadi mitra yang strategis berkolaborasi dengan pemerintah, karena dia yakin, wanita-wanita yang bergabung dalam IWAPI adalah wanita hebat dengan berlatar belakang berbagai profesi.

"Hari ini, merupakan hari yang bersejarah bagi kami pengurus cabang IWAPI, karena ini adalah IWAPI yang pertama di Kabupaten Bantaeng. Untuk sahabat IWAPI kami sudah terbentuk 80 orang dan akan menjadi kekuatan peningkatan perekonomian terutama di UMKM di Kabupaten Bantaeng," jelasnya. (*)

  • Bagikan