Hadiri Wisuda Angkatan 2 Ponpes Villa Tahfidz Himmatul Qur’an, Kamsina Tegaskan Pentingnya Pendidikan 

  • Bagikan

"Pemerintah Kabupaten Gowa berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan proses penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam tujuan pendidikan nasional. Tentunya dengan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, utamanya institusi dan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Gowa," tutur Kamsina.

Sementara,  Kepala Kesetaraan Pondok Pesantren Villa Tahfidz Himmatul Qur'an, Hadianto mengatakan bahwa sejak berdirinya Ponpes ini di tahun 2019 sudah menamatkan 22 orang santri, delapan orang dari tingkat SMA dan 14 orang dari tingkat SMP. 

Untuk Tahun 2019 atau angkatan 1 memang sedikit karena memang mereka yang angkatan pertama adalah santri-santri pertama yang mendaftar sejak didirikannya Villa Tahfidz Malino. Namun untuk tahun ini jumlahnya sedikit bertambah sekitar 60 orang yang terdiri dari 30 orang tingkat SMA dan 30 orang tingkat SMP. 

"Alhamdulillah santri-santri kita yang di tingkat SMA yang akan di wisuda hari ini mereka sudah mendaftarkan diri mereka di Universitas atau perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta dan di antara mereka juga sudah resmi diterima sebagai mahasiswa baru," ujarnya.

  • Bagikan