Hadiri Wisuda Angkatan 2 Ponpes Villa Tahfidz Himmatul Qur’an, Kamsina Tegaskan Pentingnya Pendidikan 

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Menghadapi era globalisasi saat ini, dunia pendidikan kita menghadapi banyak tantangan dan tanggung jawab yang lebih besar dalam mempersiapkan dan mendidik generasi muda kita.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina saat menghadiri acara Wisuda Angkatan 2 Pondok Pesantren (Ponpes) Villa Tahfidz Himmatul Qur'an Malino, di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sabtu (18/6).

Menurutnya, bangsa kita sedang mengalami krisis multidimensi yang berkepanjangan yang sangat berdampak di bidang ekonomi, politik, sosial budaya dan lainnya. 

"Hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian besar persoalan bangsa yang kita hadapi saat ini disebabkan oleh lemahnya sumber daya manusia yang kita miliki. Makanya saya ingin menegaskan kembali betapa pentingnya peranan pendidikan dalam kehidupan manusia," ungkapnya.

Lanjutnya, peranan pendidikan dalam kehidupan manusia terutama di era modern seperti sekarang ini diakui sebagai satu kekuatan yang dominan serta menjadi faktor penentu dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang menguasai dan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan, namun tetap memegang nilai-nilai moral, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT atau dengan kata lain SDM yang memiliki kecerdasan intelektual (IQ), emosional (EQ) serta kecerdasan spiritual (SQ).

  • Bagikan