Fatmawati Minta OPD Kota Makassar Intens Komunikasi

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Wali Kota Makassar, Senin (19/06/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meminta kepada par pegawai untuk meningkatkan komunikasi internal di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu disampaikan Fatmawati saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Wali Kota Makassar, Senin (19/6/2023).

Fatmawati menekankan perlunya keselarasan visi, misi, dan tujuan antara pimpinan OPD dengan stafnya. Ia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap masih banyaknya misskomunikasi antara kepala OPD dan bawahannya. Pesan yang disampaikan oleh pimpinan tidak selaras dengan interpretasi yang diterima oleh staf.

“Saya masih melihat banyaknya misskomunikasi antara kepala OPD dengan bawahannya. Kepala OPD menyampaikan A, staf menginterpretasikan B. Jadi tidak nyambung. Nah, komunikasi ini lah yang harus diperbaiki dan diperjelas,” ujar Fatmawati.

Fatmawati menyadari bahwa komunikasi internal yang baik memiliki peran penting dalam pemerintahan. Ia juga menegaskan bahwa komunikasi merupakan faktor kunci dalam mencapai tujuan bersama.

Fatma menyebut keberhasilan berbagai program dari Pemerintah Kota Makassar tidak lepas dari adanya komunikasi yang efektif.

"Saya harap setiap OPD selalu memantau perkembangan komunikasi baik dengan staf, atasan, maupun masyarakat. Dengan begitu, segala informasi dapat tersosialisasikan dengan baik," terang Fatmawati.

Fatmawati memberikan tiga hadiah spesial bagi peserta upacara yang masih mengingat arahannya pada apel Senin pekan lalu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para ASN dalam mengikuti apel. Fatmawati berharap masih ada yang ingat dengan arahan yang telah disampaikannya.

“Ini biar tambah semangat ikuti apel. Saya mau lihat adakah yang masih ingat arahan saya pada apel Senin pekan lalu? Tiga orang yang ingat saya sudah siapkan hadiah,” tutup Fatmawati. (shasa anastasya/A)

  • Bagikan