Andi Iwan Aras Pastikan Prabowo Menang di Sulsel

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras tidak pernah khawatir dengan elektoral bakal calon presiden Prabowo Subianto di Sulsel.

Anggota DPR RI dari dari Dapil Sulsel II itu memastikan seluruh bakal caleg Gerindra telah berkomitmen dan menyatakan kesediannya memenangkan sekuat tenaga Prabowo Subianto sebagai presiden 2024.

"Itu syarat mutlak pertama untuk menjadi kader Partai Gerindra apalagi menjadi caleg. Sehingga kemudian kita menitikberatkan pada pencapaian pertama adalah presiden. Yang kedua adalah pemenangan kita di wilayah legislatif," jelas Iwan di Makassar, akhir pekan lalu.

Andi Iwan juga memastikan akan meningkatkan persentase kemenangan Prabowo di Sulsel.

Sebelumnya pada Pemilu 2019 Prabowo menang di Sulsel 68 persen. Pada Pemilu 2024, Iwan mematok target di angka 70 persen.

Ia optimistis bisa mencapai target itu setelah melihat animo masyarakat mendukung Gerindra. Termasuk seluruh instrumen partai siap mati-matian mencapi target tersebut.

"Kita akan pertahankan elektoral Prabowo tetap yang teratas di Sulsel pada 2024 ini. Seperti hasil beberapa survei, Prabowo yang teratas. Dengan segala instrumen yang kita punya, kami optimis bisa mempertahankannya. Prabowo akan menang lagi di Sulsel," tegasnya.

Di samping itu, Andi Iwan Darmawan Aras mematok target mendudukan 6 kader ke DPR RI dari tiga dapil, dan 17 kader ke DPRD Sulsel.

Pada Pemilu 2019 lalu, Gerindra finis di urutan ketiga dengan hanya meraih 3 kursi DPR RI di Sulsel. Gerindra kalah bersaing dengan Golkar dan Nasdem yang meraih 4 kursi DPR RI.

  • Bagikan