Kapolsek Cempa Hadiri Rapat Persiapan Peringatan HUT RI 

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL -  Pemerintah Kecamatan Cempa laksanakan rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), bertempat di Aula gedung PKK Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Kamis (22/6/23).

Rapat dipimpin langsung Camat Cempa, Kamaruddin Yacub SP M.Si, dan dihadiri, Kapolsek Cempa, Iptu Yudi Harsono, Danpos Ramil Kecamatan Cempa Sertu Sudirman, Kepala KUA Subhan S.Ag, Kepala Korwil Dikbud Drs Sahabudin M.Pd, 

Kepala Jawatan Dinas Se-Kecamatan Cempa dan Kepala Sekolah serta Kepala Lingkungan se Kecamatan Cempa.

Dalam sambutannya Camat Cempa Kamaruddin Yacub SP M.Si menyampaikan,  pelaksanaan peringatan HUT RI 78  tinggal kurang lebih 1 bulan  akan di laksanakaan. 

Yang terpenting adalah kesiapan panitia dalam mempersiapkan kegiatan tersebut, melibatkan seluruh instasi terkait Kecamatan Cempa  bersama Kepala Desa /Kelurahan  agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar dengan dukungan dari Polsek Cempa  dan Danramil Duampanua untuk Pam kegiatan, ungkap Camat Cempa.

Sementara itu Kapolsek Cempa Iptu Yudi Harsono menyampaikan,  pelaksanaan perayaan HUT RI  78 kiranya persiapan harus secara matang dan panitia melibatkan stekholder yang ada di Kecamatan Cempa, diantaranya Kepala desa dan Lurah.

"Perayaan 17 agustus sudah menjadi momen sakral dan Nasional, olehnya itu diharapkan panitia harus profesional dalam bekerja, khusus untuk kegiatan pertandingan Sepak bola diharapkan Kepala desa/Lurah hadir untuk membantu aparat keamanan menetralisir jika terjadi kegaduhan atau hal hal yang tidak diinginkan.

"Untuk pengibar bendera pada hari H perlu kesiapan dari siswa/siswi dari SMA  9 cempa, mulai dari pemilihan siswa Paski dan jadwal latihan, kesuksesan acara perayaan Hari kemerdekaan akan terwujud jika smua pihak berkolaborasi dan bekerja secara profesional," ungkap Iptu Yudi.

"Kesimpulanya, Polsek Cempa siap menyukseskan dan menjaga keamanan giat tersebut mulai dari pengamanan pertandingan hingga paelaksanaan hari H, upacara 17 Agustus di tempatkan di Desa Tanra Tuo Kecamata Cempa Kabupaten Pinrang, sesuai dengan arahan Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K, yang mengarahkan kepada kami untuk senantiasa berkolaborasi dengan semua stekholder untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," tegas Kapolsek Cempa Iptu Yudi. (Amr)

  • Bagikan