Bahas Evaluasi, Golkar Buka Tanggapan Masyarakat

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebelum penetapan Bakal Calon Tetap (DCT) Bakal calon legislatif (Bacaleg), Golkar Makassar membuka tanggapan dari masyarakat sebagai bahan evaluasi Bacaleg.

Permintaan tanggapan masyarakat ini untuk mengetahui perilaku bacaleg Golkar di lapangan. Hal itu untuk Golkar melakukan evaluasi untuk nantinya dipertimbangkan diganti atau tidak di masa perbaikan DCS nantinya.

"Kami meminta masukan tertulis dari masyarakat Kota Makassar tentang perilaku bacaleg Partai Golkar untuk kami jadikan salah satu parameter yang objektif di dalam mengambil keputusan lebih lanjut," kata Sekretaris Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir.

Terpisah, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng mengatakan tanggapan masyarakat ini memang harus dilakukan, mengingat Golkar menggunakan penilaian berdasarkan Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela (PDLT). Akan tetapi, tanggapan masyarakat ini akan dilakukan Golkar Sulsel setelah penetapan DCS.

"Saya kira memang penting itu tanggapan masyarakat karena kita mau semua caleg kita itu bersih," katanya.

Dia juga memastikan, pada masa perbaikan DCS nantinya akan ada beberapa penggantian bacaleg. Diantaranya di daerah pemilihan (dapil) 6, dapil 7, dan dapil 8.

"Ada diganti karena mundur. Mungkin tidak siap. Tapi hanya beberapa saja," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan