Taufan Pawe Instruksikan Jajaran Pemkot Parepare Sikapi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pastikan Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menginstruksikan jajaran Pemerintah Kota Parepare untuk menyikapi informasi tentang kelangkaan elpiji 3 kg.

Taufan Pawe (TP) sudah meminta Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare untuk mengumpulkan semua stakeholder terkait membahas dan mencari solusi terkait info kelangkaan itu.

"Memang kondisi sekarang jelang Idul Adha, ketersediaan gas elpiji 3 kg agak terganggu. Karena digunakan para petani di daerah tetangga kita untuk proses panen, namun kita akan tetap antisipasi," kata Taufan Pawe di sela pemantauan bahan pokok di Pasar Rakyat Lakessi, Jumat (23/6/2023).

Taufan Pawe mengaku sudah menginstruksikan Asisten II dan Dinas Perdagangan agar mengumpulkan para distributor dan para agen yang ada agar tidak mensuplai ke luar Parepare.

"Pokoknya harus ada langkah antisipasi dan penanganan menyikapi kelangkaan elpiji 3 kg. Pemerintah Kota harus hadir memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi," tegas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Sementara Dinas Perdagangan dan jajaran terkait Pemkot Parepare sudah mengumpulkan stakeholder terkait di antaranya distributor, agen, dan pangkalan elpiji 3 kg membahas langkah penanganan dan solusi atasi kelangkaan elpiji bersubsidi itu dalam pertemuan di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (23/6/2023).

Luncurkan Rumah Gizi Masagenae, Erna Rasyid Taufan Ajak Masyarakat Peduli Gizi Anak Sejak Dini
Taufan Pawe Pimpin Jajaran Pemkot Parepare, Bulog dan BPS Pantau Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Stok Cukup, Harga Stabil
Stakeholder Meeting Nasional 2023 Perpusnas, Pemkot Parepare Dukung Perpustakaan Tingkatkan Kualitas SDM Unggul
Hadiri Raker Apeksi Wilayah VI, Taufan Pawe Harap Lahir Rekomendasi Sesuai Keinginan Presiden Jokowi
IPM Tinggi dan Pariwisata Menonjol, BPSDM Papua Barat Pilih Studi Banding ke Parepare
Sambut Peserta PKA BPSDM Papua Barat, Pangerang Rahim Perkenalkan Parepare Kota Cinta Habibie Ainun (*)

  • Bagikan