Salat Id Ikuti Jadwal Hasil Sidang Isbat Pemerintah, TP Sempatkan Hadiri Undangan Bawa Sambutan Warga Muhammadiyah

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Meskipun besok, Kamis, 29 Juni 2023 Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) melaksanakan salat Idul Adha mengikuti jadwal hasil sidang isbat Pemerintah, namun putra daerah ini meluangkan waktu menghadiri undangan membawakan sambutan pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan oleh warga Muhammadiyah di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Rabu, (28/6/2023).

Dalam sambutannya, TP menyebut perbedaan waktu pelaksanaan salat Id antara perserikatan Muhammadiyah dengan pemerintah adalah hal yang lumrah.

"Perbedaan pendapat adalah bukti turunnya rahmat Allah SWT, mari kita sikapi perbedaan pelaksanaan ini, tidak berpikir sesaat dengan mengedepankan silaturahmi di atas segalanya, " pesannya.

Taufan menyebut kehadirannya adalah sebagai bukti hadirnya Pemkot Parepare di tengah masyarakat.

"Hari ini menjadi bukti terhadap hadirnya Pemkot. Kami sadar Muhammadiyah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari roda pembangunan di Parepare khusus pembangunan keummatan. Turut ambil bagian dalam menjaga kerukunan umat beragama
Menjadi ruang dalam menciptakan kondusifitas dalam kehidupan keagamaan, "jelasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut berharap warga Kota Parepare yang melaksanakan Salat Idul Adha pada hari ini bisa memanfaatkan momen ibadah semaksimal mungkin.

"Mari kita semua untuk tidak menyia-nyiakan momentum anak, keluarga, kerabat larut dalam hingar bingar kumandang tasbih, tahmid dan takbir, " ungkapnya.

Di akhir sambutan, TP menyampaikan permohonan doa seluruh jamaah di akhir masa jabatan yang tersisa 4 bulan lagi.

"Doakan saya semoga bisa meniti karir saya demi untuk ke depan dan demi untuk keummatan, " tutupnya. (*)

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe juga memanfaatkan waktu itu untuk menunaikan salat sunnat Dhuha.

  • Bagikan