Idul Adha 2023: PDIP Sulsel Sembelih 174 Hewan, Salurkan ke Masyarakat

  • Bagikan
Bendahara PDIP Sulsel Alimuddin Serahkan Daging Kurban ke Masyarakat. (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Semangat berkurban juga membuncah di keluarga besar PDIP se-Sulsel. Hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023, partai besutan Megawati ini turut berkurban. Lumayan banyak. 174 hewan Hasil gotong royong para kader.

Bendahara PDI Perjuangan Sulsel, Alimuddin mengatakan, saat ini PDIP Sulsel telah melakukan pemotongan hewan secara serentak di seluruh daerah se-Indonesia. Khusus di Sulsel, dipusatkan depan Sekretariat DPD PDIP Sulsel.

"PDIP Sulsel menggelar kurban bareng di 24 daerah se-Sulawesi Selatan. Alhamdulillah di perayaan Idul Adha 2023 ini. Kami melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak. Totalnya 174 hewan kurban. Terdiri dari sapi 161 ekor dan kambing 13 ekor," ujar Alimuddin, Kamis (29/6).

Hewan kurban ini, kata dia, atas partisipasi ketua dan pengurus DPD dan DPC serta bacaleg. Kegiatan yang di lakukan bukan kali ini tapi setiap tahun kami lakukan. Tergantung momen yang ada.

"Ini sebagai bentuk mewujudkan solidaritas partai terhadap masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Dia menambahkan, pemotongan hewan kurban ini dalam rangka menunjukkan solidaritas partai terhadap masyarakat kurang mampu sehingga daging dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

"Itu kami lakukan setiap tahun. Insyaallah kita akan tingkatkan jumlah pemotongan sesuai dengan kemampuan karena apa yang kita lakukan ini tidak lepas dari keikhlasan kami sebagai kader partai," jelasnya.

"Dan memang kita senantiasa diinstruksikan oleh partai untuk melakukan kegiatan kegiatan keagamaan diberbagai momentum keagamaan," tambahnya. (Yadi/B).

  • Bagikan