Erna Rasyid Taufan Lepas Keberangkatan Peserta Karang Pamitran Nasional dan Kemah Bela Negara

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan secara resmi melepas keberangkatan peserta Karang Pamitran dan Kemah Bela Negara Nasional. Pelepasan ini digelar di barugae Rujab Walikota Parepare. Sabtu, 1 Juli 2023.

Dalam pelepasannya turut hadir juga Ketua Harian, Minhajuddin Achmad, dan Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, HM Makmur. Terdapat 8 peserta yang akan berangkat dalam kegiatan Karang Pamitran Nasional dan peserta kemah bela Negara Nasional itu.

Dalam arahannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan, kegiatan Karang Pamitran ini merupakan ajang evaluasi pendidikan kepramukaan, sejauh mana para pembina telah melaksanakan SKU dan SKK di masing-masing gugus depan.

"Kepada para peserta saya sampaikan bahwa tidak ada ruginya, kalian meluangkan waktu, tenaga, dan biaya untuk mengikuti kegiatan ini. Karena keakraban, ketulusan persahabatan, dan pengalaman yang berharga akan Anda peroleh", arahannya kepada peserta yang akan berangkat.

Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan juga menyebutkan bahwa Kemah Bela Negara yang diikuti para Andika Penggalang menjadi wadah pembinaan bagi para Pramuka Penggalang untuk penanaman sikap dan perilaku bela negara.

"Kegiatan kemah bela negara ini sangat bagus guna mewujudkan generasi yang memiliki tekad dan sikap warga negara yang menyeluruh dan terpadu", sebutnya.

Karang Pamitran Nasional akan berlangsung pada 3 hingga 8 Juli 2023 digelar di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur. yang diikuti oleh para pembina Pramuka Siaga, Penggalang, serta Penegak, dengan Wakil Ka-Pusdiklat cabang sebagai pendamping peserta.

Sementara untuk Kemah Bela Negara akan berlangsung pada 10 hingga 16 Juli 2023 di Taman Wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar. Peserta yang ikut 4 Penggalang Putra dan 4 Penggalang Putri.

Erna Rasyid Taufan juga menekankan kepada peserta yang berangkat tersebut untuk menjaga nama baik Kota Parepare sebagai utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare.

"Saya berharap kepada peserta untuk selalu menjaga nama baik kota Parepare sebagai utusan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare", pungkasnya. (*)

  • Bagikan