Kantor Perindo Gowa Dibobol Maling, Ini Barang Inventaris Yang Raib

  • Bagikan
Kantor Perindo Gowa di Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Gowa, di Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu dibobol Maling, Senin (3/7).

Peristiwa itu terjadi pasca Iduladha Rabu 29 Juni 2023. Sejumlah inventaris kantor berupa kursi plastik 30 biji, tabung gas elpiji, dan sound System digasak maling. 

Kejadian tersebut baru diketahui, pada Jumat (30/06/2023) lalu, setelah salah satu pengurus Partai Perindo, Muh. Ramli, ingin mengambil sejumlah pakaian, mendapati pintu sudah terbuka setengah.

"Setelah mengecek kedalam tidak ada orang, sambil melihat-lihat barang di setiap ruangan kantor, ia mendapati kursi, tabung gas elpiji, alat elektronik, yang hilang dan langsung menghubungi Ardi salah satu penjaga yang tinggal dikantor," kata Ramli kepada wartawan di kantor DPD Perindo Gowa.

Setelah mengetahui peristiwa itu, Muh. Ramli melakukan koordinasi dengan pengurus Partai Perindo Kabupaten Gowa. 

Sementara itu, Ketua Dewan pimpinan daerah (DPD) partai Perindo Kabupaten Gowa, H. Makmur Dg Manggung telah melaporkan peristiwa ini ke pihak yang berwajib. 

Atas kejadian ini, Ketua DPD Perindo Gowa menaksirkan kerugian yang dialami pasca pencurian barang inventaris mencapai Rp7,5 juta. 

Sehari-hari ada yang jaga, satu orang. Untuk mengantisipasi terulang, langkah selanjutnya saya akan pasang CCTV," tutupnya. (Adk)

  • Bagikan