Terkait Penanggulangan Bencana, DPRD Pangkep Studi Tiru ke BPBD Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Cepat tanggap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang dalam menindaklanjuti bencana yang acap kali menimpa berbagai tempat di Kabupaten Pinrang mendapat perhatian dari daerah lain.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pinrang DR.Romi Manule menerima langsung Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) ,Selasa ( 4/7/2023 ).

Kalaksa BPBD Pinrang, DR Romi menuturkan, kedatangan mereka kesini melakukan koordinasi, asistensi dan sekaligus melakukan studi tiru.

"Kabupaten Pinrang dalam penanganan bencana koordinasinya sangat cepat, sehingga penyaluran bantuan yang menjadi kebutuhan pokok korban bencana bisa cepat disalurkan," ujar DR Romi.

"Apalagi penanganan untuk kemanusiaan kita laksanakan harus cepat dan tepat, tanpa kompromi dan tentunya dengan koordinasi dengan semua stakeholder," sambungnya.

Ditambahkannya, ketika ada bencana, pemerintah dalam hal ini BPBD harus hadir ditengah masyarakat, memberikan motivasi dan ketenangan.

"Inilah yang kami lakukan, ketika ada bencana yang menimpa masyarakat, apa yang  mereka butuhkan kita siapkan," ungkapnya.

"Hal inilah yang menjadi alasan, beberapa daerah berkunjung ke Pinrang, untuk melakukan study tiru, untuk melihat keberhasilan Pinrang dalam menangani bencana kemanusiaan yang sering terjadi di Bumi Lasinrang ini," pungkas DR Romi. (Amr)

  • Bagikan