Unhas Gelar Opening Meeting Audit Internal Sistem Manajemen Mutu ISO

  • Bagikan
Universitas Hasanuddin melaksanakan Opening Meeting Audit Internal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang berlangsung pukul 10.00 Wita di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (4/7/2023). (Suryadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin melaksanakan Opening Meeting Audit Internal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang berlangsung pukul 10.00 Wita di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (4/7/2023).

Turut hadir, Rektor Universitas Hasanuddin (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc), Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt.,), serta jajaran pimpinan, Direktur, Kepala Biro, dan ketua lembaga lingkup Unhas.

Mengawali kegiatan, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt., dalam pengantarnya menyampaikan pelaksanaan proses Audit Internal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 ini bertujuan untuk memastikan suatu penerapan sistem manajemen mutu pada setiap unit kerja di lingkup Universitas Hasanuddin telah berjalan sesuai prinsip serta prosedur persyaratan yang ditetapkan.

"Ini akan dilakukan bertahap di setiap unit kerja, sebagai laporan penerapan dan pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Kemudian hasil evaluasi tersebut dapat diberikan saran dan rekomendasi untuk dilakukan perbaikan dan siap mengikuti proses audit eksternal selanjutnya," jelas Prof. Subehan.

Sedangkan, Rektor Unhas Prof. JJ dalam arahannya menyampaikan proses audit internal ini dapat menjadi ruang untuk memperkuat koreksi dan perbaikan dalam hal tata lembaga terkait akademik.

"Diharapkan setiap prosesnya dapat berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan dan target bersama sesuai dengan kapasitas masing-masing unit kerja," harapnya.

Menurutnya, proses ini menjadi bagian yang akan terus berjalan dan berkelanjutan untuk melihat titik mana saja yang belum terkelola dengan baik dan berpotensi untuk saling memperbaiki untuk memenuhi.

"Dan juga mencapai standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015," jelas Prof. JJ.

Prof. JJ berharap setiap tim unit kerja dapat memberikan dan meningkat kualitas layanan pendidikan bagi sivitas akademika Unhas untuk memberikan citra terbaik dalam membuktikan kualitas pelayanan akdemik yang diberikan bagi kepuasan publik.

"Setelah pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pendampingan audit eksternal pada masing-masing unit kerja lingkup Unhas," tutupnya. (Suryadi Maswatu/A)

  • Bagikan