Disdukcapil Pinrang Prioritaskan Warga Aktivasi Aplikasi IKD

  • Bagikan
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang giat melaksanakan pendaftaran Identitas Kependudukan Digital ( IKD ),hal tersebut tidak terlepas dari program Nasional IKD dalam era satu data Nasional.

PINRANG, RAKYATSULSELM -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang giat melaksanakan pendaftaran Identitas Kependudukan Digital ( IKD ),hal tersebut tidak terlepas dari program Nasional IKD dalam era satu data Nasional.

Pelayanan administrasi Kependudukan Disdukcapil Pinrang
tetap berjalan sebagaimana biasanya,hanya saja disela sela Pelayanan tersebut ada 3 loket Pelayanan yang disiapkan Disdukcapil Pinrang untuk aktivasi Pelayanan program IKD.

Sekertaris Dinas Capil Pinrang Hj.Suhaeba menuturkan,program IKD adalah program Nasional olehnya itu,Disdukcapil Pinrang menjadikannya sebagai pelayanan prioritas untuk IKD, Rabu ( 5/7 ).

Tidak akan saya layani jika belum mendaftar IKD,ini untuk kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus sesuatu,tidak usah repot membawa KTP,KK,BPJS dan lainnya untuk mengurus sesuatu sebab sudah terdaftar di IKD,jelasnya.

Ditambahkannya,dengan IKD kita terkoneksi dan terintegrasi dengan pelayanan kesehatan,pendidikan dan pelayanan sosial,pajak,paymen gateway dan masih banyak lainnya.

Lebih jauh Hj.Suhaeba menjelaskan,dengan IKD kita sudah terkoneksi dengan semua kantor,kecuali Perbankan dan BUMN,pungkasnya. (Amran)

  • Bagikan