Harga Gas LPG Belum Turun, Menteri BUMN Kena Sentil Anggota DPR RI

  • Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto menyentil Erick Thohir. Karena sibuk mengurusi Jakarta International Stadium (JIS).

Meski merangkap status sebagai Ketua Umum PSSI, ia menilai hal itu bukan pekerjaan utama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

“Pak Erick Thohir, ketimbang intervensi renovasi Jakarta International Stadium yang bukan tupoksi utama Pak Menteri, lebih bagus fokus menata harga LPG 3 kilogram,” kata Mulyanto dikutip dari Instagramnya @pakmul63, Kamis (6/7/2023).

Apalagi, Anggota Komisi VII DPR RI itu menyebut harga Contract Price Aramco menurun. Sudah selayaknya gas LPG 3 kilogram juga turun.

“Ini kan harga Contract Price Aramco terus merosot. Sudah hampir setengah dari harga tahun 2022. Ini kan gas melon 3 kg harusnya sudah turun harganya,” ujarnya.

“Tolong ini ditata agar rakyat diringankan, Dengan harga subsidi gas melon tersebut. Itu yang jauh lebih penting untuk diurus,” tambahnya.

Kini, kata Mulyanto, gas LPG 3 kilogram masih mahal dan langka di pasaran.

“Jangan seperti sekarang ini, gas LPG 3 kg masih mahal. Udah gitu sulit didapat, beli mesti pakai KTP. Ini kan bikin masyarakat susah,” pungkasnya.

  • Bagikan