PKB Makassar PeDe Raih 6 Kursi di DPRD

  • Bagikan
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Makassar mengumpulkan 50 Bacaleg kota Makassar untuk melakukan penandatanganan pakta integritas di kantor PKB Makassar, Rabu (5/7/2023) malam. (Suryadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Makassar mengumpulkan 50 Bacaleg kota Makassar untuk melakukan penandatanganan pakta integritas di kantor PKB Makassar, Rabu (5/7/2023) malam.

Penandatanganan pakta integritas yang dirangkaikan orientasi pemenangan oleh LPP PLB Sulsel ini terkait komitmen caleg untuk bekerja maksimal meraih target partai.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin dihadapan para caleg yang mewakili Ketua PKB Makassar menyampaikan saat ini target partai meraih hingga 6 kursi di Kota Makassar.

Target ini dianggap realistis karena komposisi bacaleg memiliki potensi besar masing-masing pada lima dapil di Makassar.

Seperti mantan Anggota DPRD Makassar, tokoh ormas pemuda, pengusaha, penggait sosial yang semuanya sudah memiliki basis suara.

"Jadi pakta integritas ini adalah komitmen bersama memberikan kontribusi moril dan materil agar kerja-kerja caleg yang terpilih maupun yang tidak terpilih akan tetap diapresiasi," kata Andi Makmur.

Sementara Ketua LPP PKB Sulsel, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical yang memberikan orientasi pemenangan kepada bacaleg mengatakan semua bacaleg adalah aset, olehnya itu diperlakukan dengan baik oleh partai.

Karena survei PKB, kata Deng Ical menujukan trand positif sehingga harus dibarengi kerja maksimal seluruh caleg.

"Survei nasional menempatkan PKB urutan ke tiga dibawah PDIP dan Gerindra. Kalau di Sulsel survei kredibel kita posisi ke 4 dan Insya Allah pekan depan survei lagi, sehingga kita optimis raih terget," katanya.

Selanjutnya dalam orientasi ini, disampaikan peta jalan pemenangan untuk masing-masing caleg. Deng Ical mengatakan elektoral PKB di Makassar hingga 10 persen lebih yang harus digarap maksimal.

"Ini sudah 10 persen lebih elektoral yang harus dimaksimalkan. Kalau modal ini lantas hanya 8 persen kita garap tentu hasilnya juga hanya itu (8 persen), tetapi kalau kita bersama, kita bisa rebut itu," tuturnya.

Jika target 6 kursi bisa diraih kedepan, sambung Deng Ical, adalah modal berharga untuk mengambil peran dalam menentukan sikap politik di Pilkada.

Sementara salahsatu caleg yang hadir mengatakan penandatangan pakta integritas ini menjadi penyemangat bagi caleg bekerja.

"Kerja-kerja kita itu tidak sia-sia karena akan diapresiasi oleh partai semacam kompensasi hasil kerja kita di lapangan," kata bacaleg dari Dapil Manggala Panakkukang. (Suryadi/B)

  • Bagikan