Awasi Kecurangan Pemilu, Relawan Anies Mulai Persiapkan Relawan TPS

  • Bagikan
Relawan Anies (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPW Mileanies Sulsel Asri Tadda saat ini partai pengusung bakal calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan saat ini sudah cukup baik tinggal menunggu deklarasi pasangan calon presiden 2024 mendatang,

Sehingga pihaknya sebagai relawan sudah harus menyiapkan fase selanjutnya, yakni memenangkan Anies Baswedan (ABW) sebagai Presiden Indonesia dengan memastikan pemungutan suara di setiap TPS akan berlangsung tanpa kecurangan dan manipulasi.

"Jika TPS tidak diawasi dengan baik, maka kecurangan dalam Pemilu bisa dan mudah terjadi. Termasuk upaya-upaya jahat untuk mengalahkan yang menang, dan memenangkan yang kalah," katanya.

Sehingga pihaknya sebagai relawan harus memastikan tidak ada satu TPS pun di negeri ini yang luput dari pengawasan dan pengamatan relawan.

"Relawan perlu mengambil foto, video dan merekam aktifitas pemungutan hingga penghitungan suara di setiap TPS masing-masing," ujarnya.

"Pada akhirnya setiap relawan akan kembali ke TPS masing-masing. Apakah dia berposisi di DPP, DPW atau DPD dan DPC, semua tentu terdaftar di TPS masing-masing," lanjutnya.

Asri juga menyebutkan tentu akan aneh jika ada relawan yang tidak memiliki TPS, atau malah tidak terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

"Karenanya, mulai saat ini fokus pergerakan relawan ABW seharusnya sudah diarahkan untuk mengisi setiap pos TPS di lingkungan terdekatnya masing-masing," beberya..

Hanya saja, relawan harus mengakui bahwa tak ada satupun simpul relawan yang dengan kekuatannya sendiri bisa menjaga semua TPS di negeri ini.

"Faktanya, ada simpul relawan yang hanya memiliki basis pada daerah atau wilayah tertentu," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan