Telusuri Lorong, Bhabinkamtibmas Camba Berua Ajak Warga Jaga Harkamtibmas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk menjaga Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Camba Berua Aipda Nur Syamsul Alam menyusuri lorong pemukiman padat penduduk guna memberikan imbauan kepada warga sekitar.

"Dalam menjaga kamtibmas wilayah binaannya Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar terus berupaya melakukan kegiatan patroli, himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjaga Harkamtibmas disekitar tempat tinggalnya," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Minggu (9/7/2023).

Hasrul mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polres Pelabuhan Makassar dalam menjaga kamtibmas wilayah binaannya. 

Mereka terus berupaya melakukan kegiatan patroli, memberikan himbauan, dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga Harkamtibmas di sekitar tempat tinggal mereka. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

"Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Camba Berua Aipda Nur Syamsul dengan menyelusuri lorong pemukiman warga binaannya rutin menyampaikan imbauan-imbauan serta mengajak masyarakat bersama Polri menjaga Kamtibmas," terang Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar.

Selain patroli rutin, kata Hasrul, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan. Tujuannya adalah mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Masyarakat selalu diingatkan untuk selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan pihak kepolisian dalam melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar. Dengan saling berkoordinasi dan berkomunikasi, diharapkan potensi terjadinya tindak kejahatan dapat diminimalisir. (Isak/A)

  • Bagikan