Direktur Eksekutif IPI Sebut Elektoral PPP Sulsel Potensi Naik Berkat ‘Sandiaga Uno Efek’

  • Bagikan
Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan memberikan taktik bagaimana partai berlambang Kakbah ini, bisa menjadi pemenang di Pemilu 2024, di Hotel Claro Makassar, Rabu (11/7/2023).

Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir mengatakan dengan adanya Sandiga di PPP dan melakukan kunjungan ke Sulsel bisa menjadi elektoral PPP Sulsel karena menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini masih memiliki pendukung khususnya kalangan milenial.

"Ini bisa berefek positif bagi PPP Sulsel karena pendukung Bang Sandi di Sulsel tidak kurang dari 8 persen. Artinya kehadiran Bang Sandi di PPP dipastikan konstituen mereka akan merapat ke PPP," ujarnya.

Dengan adanya Sandi kata dia bisa dipastikan bisa bersaing dengan partai besar lain walau saat ini hanya memiliki 7 6 kursi.

"PPP bisa bersaing di lima besar, paliangan PPP bisa berada di posisi keempat atau kelima. Karena yang akan bersaing dengan tiga besar antara NasDem, Golkar dan Gerindra. Sementara PPP bisa bersaing dengan Demokrat dan PDIP di lima besar," bebernya.

Dia pun menyebutkan kehadiran Sandi bisa membuat kader PPP bersemangat untuk bekerja karena Sandi figur cukup bagus. "Kehadiran Sandi pastinya ada hal-hal positif," ucapnya.

Disinggung untuk perolehan 11 kursi kata dia itu cukup terbuka namun PPP membutuhkan kekuatan merata di 11 Daerah Pemilihan (Dapil).

"Dengan pengalaman yang dimiliki bang Sandi yang ada pada Dapil Toraja itu Dapil Pekerjaan rumah bagi PPP. Tapi kehadiran Bang Sandi ada peningkatan kursi sampai 8 sampai 9 kursi," jelasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan