Mahasiswa Unismuh Makassar Belajar Pemerintahan di DPRD Bulukumba

  • Bagikan
Anggota DPRD Bulukumba Zulkarnain Pangki (PAN) dan Zulkifli Saiye (PDIP), menerima kunjungan mahasiswa Unismuh

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Puluhan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menyambangi gedung DPRD Bulukumba, Rabu (12/7/2023).

Kunjungan mahasiswa Unismuh Makassar dari jurusan ilmu pemerintahan dalam rangka Benchmarking Pemerintahan dengan tema
"Tranformasi Kebijakan Tata Kelola Pariwisata Wilayah Pesisir Pasca Covid 19". Kegiatan mahasiswa Unismuh Makassar ini berlangsung di ruang Sekretaris DPRD Bulukumba.

Mereka diterima anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi PAN, Andi Zulkarnain Pangki, dan Zulkifli Saiye dari PDIP serta Sekretaris DPRD Bulukumba, H Abdul Rahman, SE.

Kegiatan mahasiswa Unismuh Makassar
akan berlangsung selama Tiga hari yang bertujuan agar mahasiswa bisa mempelajari dan melihat langsung praktik-praktik terbaik pengelolaan pemerintahan.

Anggota DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, mengatakan DPRD peningkatan pembangunan di wilayah pesisir yang dilakukan Pemerintah Daerah agar selalu memperhatikan regulasi dan aturan yang ada.

Sementara itu, Zulkifli Saiye, anggota DPRD Bulukumba dari PDIP, mengatakan kebijakan tata kelola wilayah pesisir sekarang sudah
dipegang oleh Pemerintah Provinsi sehingga kami di DPRD Bulukumba dalam melakukan penganggaran tidak bertentangan dengan pemerintah provinsi.

Zulkifli Saiye mengatakan, pembangunan pariwisata di Bulukumba pasca pandemi covid-19 memang menjadi fokus pemerintah untuk kembali bangkit. Di Bulukumba, selain pariwisata pantai bira, juga merupakan
penghasil kapal Finisi yang berlokasi di tanah beru. DPRD akan terus mendukung Pemda di sektor pariwisata. (Salahuddin)

  • Bagikan