Selangkah Lagi Danny ke PDIP, NasDem Tidak Butuh

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Selangkah lagi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto alan mengenakan jas merah. Jas merah simbol kebesaran jaket PDIP atau partai besutan Megawati Seokarno Putri.

Usai hengkang dari partai NasDem, Danny Pomanto mulai menentukan arah kiblat berpolitik. Bahkan ahli arsitek itu mengaku akan berlabuh ke PDIP. Namun ia tak mau buru-buru menentukan waktu tepat.

"Tidak buru-buru. Iya akan ke PDIP. Saya kira kan proses sehingga dalam waktu dekat," kata Danny, Minggu (16/7/2023).

Jika benar Danny masuk PDIP, maka kemungkinan besar akan dikukuhkan pada tanggal 29 Juli mendatang. Pasalnya berdasarkan informasi, bakal calon Presiden asal PDIP yakni Ganjar Pranowo akan melakukan road show ke Makassar Sulawesi Selatan.

Sesuai dengan jadwal konsolidasi, Ganjar Pranowo rencananya akan berada Sulawesi Selatan tanggal 28 s/d 30 Juli. Tanggal 29 Juli akan melakukan konsolidasi di Makassar bertemu tokoh masyarakat dan relawan, dan tanggal 30 Juli di Kota Parepare, Gowa dan Palopo.

Terkait kepastian dirinya resmi ke partai Banteng, pria yang akrab disapa anak lorong'na Makassar itu menganalogikan keluarnya dari NasDem sebagai perceraian. Saat ini, ia bilang tengah jalani masa iddah (dalam islam Iddah masa iddah adalah masa menunggu bagi seorang).

"Tentu akan ada waktunya secepatnya. Orang kalau cerai ada masa iddahnya, di agama Islam begitu. Jangan sampai lagi hamil kita. Jadi kita harus tau, jangan sampai sementara hamil kan," tuturnya.

"Jadi, Bisa cepat bisa lama," lanjutnya.

  • Bagikan