Ganjar ke Sulsel, PDIP Undang Partai Pengusung dan Pendukung

  • Bagikan
Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Ridwan Andi Wittiri saat melakukan silaturahmi dengan warga Kelurahan Bunga Ejaya Beru Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Rabu (19/7/2023). (Foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendatangkan bakal calon Presiden Indonesia, Ganjar Pranowo pada 28-29 Juli 2023 nanti.

Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini akan melibatkan partai pengusung maupun partai pendukung Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan ke Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

"Kami akan mengundang partai pengusung maupun pendukung seperti PPP, Hanura dan Perindo," kata ketua DPD PDI Perjuangan Ridwan Andi Wittiri saat ditemui di wilayah kecamatan Bontoala Makassar, Rabu (19/7/2023).

Anggota Komisi VII DPR RI ini menyebutkan partai pengusung dan partai pendukung Ganjar akan menghadiri zikir akbar yang rencananya akan berlangsung di lapangan Karebosi kota Makassar pada Jum'at 28 petang.

"Tanggal 28 (Juli) kita juga akan undang tokoh agama, tokoh masyarakat dan partai koalisi (Pengusung Ganjar) di lapangan Karebosi," ucapnya.

Disinggung saat ini Walikota Makassar, Danny Pomanto digadang-gadang akan bergabung dengan PDIP Perjuangan, ARW sapaan Andi Ridwan Wittiri menyebutkan belum bisa dia pastikan. "Belum tentu, tergantung nanti," ucapnya.

ARW menyebutkan sebenarnya Ganjar Prabowo dijadwalkan akan melakukan kunjungan mulai tanggal 28-30 Juli 2023 di tiga daerah yakni Makassar, Gowa dan Parepare. Namun karena ada agenda yang lebih penting kunjungan di Kota Parepare ditunda.

"Parepare kita tunda sementara karena tanggal 30 pagi (Juli) pak Ganjar akan balik ke Jakarta," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan