Ribuan Peserta Kirap Pemilu 2024 Padati Anjungan Losari, Rombongan PSI Makassar Gunakan Bus Besar Ikut Pawai

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ribuan peserta Kirap Pemilu 2024 yang terdiri dari utusan 18 partai politik, jajaran KPU dan Bawaslu Makassar serta instansi terkait, bersesakan memadati Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (20/7/2023).

Hajatan Kirap Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar diawali dengan laporan Komisioner KPU Makassar Endang Sari dan sambutan Ketua KPU Makassar M. Faridl Wajdi serta Ketua KPU Sulsel Hasbullah, kemudian dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas Pemilu Damai.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Kirap Pemilu 2024i diantaranya Walikota Makassar diwakili Asisten Pemkot Makassar, Ketua DPRD Makassar, Kapolrestabes Makassar, Kapolres Pelabuhan Makassar, Dandim 1408/BS Makassar, Ketua PN Makassar, Kajari Makassar, Ketua Bawaslu Makassar, Ketua KPU Maros dan para Ketua Partai peserta Pemilu 2024.

Usai pembukaan kegiatan Kirap Pemilu 2024 di Kota Makassar yang dijadwalkan berlangsung hingga Rabu 26 Juli 2023 ini, digelar Pawai Kirap Pemilu 2024 yang diikuti sebanyak kurang lebih 126 kendaraan mobil dari seluruh partai peserta Pemilu 2024, jajaran KPU dan Bawaslu Kota Makassar serta instansi terkait lainnya.

Masing-masing partai mengikutsertakan kendaraan mobilnya yang didesain dengan corak warna dan dipenuhi atribut partai. Begitu pula kendaraan mobil milik jajaran KPU dan Bawaslu Kota Makassar maupun instansi terkait yang tampil dengan desain branding menarik yang menonjolkan identitas mereka sendiri.

Arak-arakkan panjang kendaraan mobil peserta Pawai Kirap Pemilu 2024 ini dilepas oleh Ketua KPU Makassar dengan mulai start di Jl. Penghibur depan Anjungan Pantai Losari kemudian secara tertib menyusuri Jl. Ujungpandang, Jl. Riburane, Jl. Achmad Yani, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Ratulangi, Jl. Haji Bau dan finish di Jl. Penghibur depan Anjungan Pantai Losari.

Dari sekitar 126 kendaraan mobil yang mengikuti Pawai Kirap Pemilu 2024, hanya rombongan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menggunakan sebuah mobil bus besar penuh branding logo PSI dan tulisan slogan andalannya "PSI Menang, BPJS Gratis". Tampilan kendaraan mobil bus milik PSI ini tampak menarik perhatian masyarakat yang berjejal di sepanjang jalanan yang dilalui arak-arakan kendaraan mobil peserta Pawai Kirap Pemilu 2024.

Mobil bus pariwisata yang dibranding logo dan slogan PSI secara khusus ini ditumpangi sebanyak 35 pengurus dan caleg PSI, diantaranya Ir. Takudaeng Parawansa (Ketua DPP PSI dan Caleg DPR RI), Andi Maharadina Rafiuddin (Wakil Sekretaris DPW PSI Sulsel), Israel Rante Lebang, ST (Ketua DPD PSI Kota Makassar), dan Henny Anastasia (Ketua DPD PSI Kabupaten Gowa). (*)

  • Bagikan