Amsal Dorong Bacaleg Hanura Bersinergi di Semua Tingkatan

  • Bagikan
Bakal calon Legislatif (Bacaleg) partai Hanura Kota Makassar saat menghadiri pembekalan dan silaturahmi di Hotel Marina Jl Andalas kota Makassar, Sabtu (22/7/2023). (Foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok meminta kepada seluruh Bakal calon Legislatif (Bacaleg) untuk membangun sinergitas agar suara Hanura pada Pemilu 2024 nanti linear di semua tingkatan baik itu DPRD Kabupaten/kota, Provinsi dan DPR RI.

"Caleg jangan pikirkan dirinya sendiri, tapi harus ada sinergitas antara DPRD Kabupaten/kota, Provinsi dan DPR RI," kata Amsal.

Dirinya pun menyebutkan pihaknya telah mengumpulkan Bacaleg DPRD kota Makassar bersama dengan Caleg DPRD Provinsi baik itu yang ada di Dapil Makassar A dan Makassar hingga Bacaleg DPR RI.

"Mereka juga harus pikirkan saya (sebagai ketua DPD Hanura Sulsel) bagaimana suara yang ada di Kabupaten/kota, Provinsi sama," tegasnya.

Ketua Hanura Kota Makassar, HM Yunus mengatakan dalam pertemuan Bacaleg DPRD Kota Makassar mereka diajari bagaimana bisa meraih suara pada pemilu 2024 nanti. Bagaimana Caleg yang ada di lima Daerah Pemilihan (Dapil) saling kenal mengenal.

Pada Pemilu 2024 nanti Hanura realistis bagaimana bisa mengembalikan kursi yang hilang pada Pemilu 2019 lalu. Dari lima Dapil Hanura mampu mendudukan satu kadernya tiap Dapil.

"Kalau saya sudah dapat satu kursi tiap Dapil saya bersyukur, kita berharap seperti 2014 5 kursi.  Cukup itu," katanya.

Dirinya menyebutkan 3 kader Hanura saat ini yang duduk di DPRD Kota Makassar masih tetap berjuang di Dapil mereka masing-masing. "Untuk dua Dapil lain (yang hilang) kami akan gentot (agar bisa dapat kursi)," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan