Istri Kr Kio Hengkang ke PDIP, Demokrat Siapkan PAW di DPRD Gowa

  • Bagikan
Mussadiyah Rauf

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Gowa, tengah memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPRD Gowa, Mussadiyah Rauf yang tak lain istri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Mussadiyah Rauf memilih hengkang dan maju sebagai Bacaleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Ketua DPC Partai Demokrat Gowa, Rismawati Kadir Nyampa mengatakan, pihaknya telah bersurat ke DPD mengenai  proses PAW tersebut untuk diajukan ke pusat.  Proses PAW  sesuai mekanisme yang ada.

"Mekanismenya berdasarkan aturan perundangan - undangan yang berlaku.  Dan yang  mengeluarkan SK adalah kemendagri jadi tergantung prosesnya nanti," ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel ini tak ingin memaksakan kehendak agar PAW dilakukan secepatnya. "Kita ikuti saja mekanisme, kita juga tidak bisa memaksakan kehendak di luar kewenangan. Yang  jelas DPC Gowa sudah mengajukan ke DPD untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Mussadiyah merupakan Legislator Gowa yang maju melalui Dapil II, meliputi kecamatan Pattallassang, Bontomarannu, Manuju dan Parangloe pada Pileg 2019. Kala itu Mussadiyah meraih 9.236 suara.

Meski demikian Rismawati tetap optimis bisa mengambangkan kursi di Dapil tersebut. Walau tanpa Mussadiyah. "Kami tetap optimis mempertahankan kursi di Dapil 2," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan