Elonk Musk Ganti Logo Twitter Jadi X

  • Bagikan
Logo Baru Twitter

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Logo burung yang sangat ikonik dari aplikasi Twitter akan resmi diganti oleh bos Twitter, Elon Musk pada Senin (24/7/2023). Elon mengunggah penampakan logo baru untuk aplikasinya itu dalam cuitan di akunnya.

Elon menyematkan video berdurasi 3 detik dalam akunnya. Video itu memperlihatkan logo baru Twitter yang berbentuk huruf X berwarna putih dengan latar belakang hitam.

Pada versi dekstopnya logo X ini mulai menggantikan si burung biru sejak peluncurannya. Namun, pada ponsel logo terbaru belum ditampilkan.

Diketahui, hal ini dilakukan Elon untuk rebranding Twitter yang dibelinya dengan harga Rp.634 triliun. Nantinya Twitter akan berganti nama dari Twitter.com menjadi X.com yang semula bernama Twitter.Inc.

Dilihat dari Google Play Store tulisan di bawah Twitter menampilkan X corp.Tujuannya untuk menciptakan aplikasi yang mirip dengan WeChat milik China.

Tidak hanya sebagai media sosial semata, namun Elon menginginkan pengguna bisa melakukan pembayaran melalui aplikasinya.

Ini bukan kali pertama Elon melakukan perubahan terhadap aplikasi yang dimilikinya sejak Oktober itu.

Elon sempat menghebohkan pengguna Twitter saat logo burung biru berubah menjadi anjing Shiba Inu milik Dagecoin.

Selain itu, Elon menuai kontroversi saat dirinya memberi batasan jumlah tweet perhari yang dibaca oleh pengguna. (fajar online)

  • Bagikan