Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Barrang Caddi Sambangi Warga Pulau Lanjukkang

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Barrang Caddi, Aipda A. Musbahiddin lakukan sambang dengan dengan para RT/RW, Tomas, Toga dan Tokoh Pemuda Pulau Lanjukkang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Bhabinkamtibmas Kelurahan Barrang Caddi, Aipda A. Musbahiddin, terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan aktif berinteraksi dan menyambangi warga binaannya.

Aipda A. Musbahiddin, melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan para RT/RW, Tomas, Toga, dan Tokoh Pemuda Pulau Lanjukkang.

"Kali ini, Bhabinkamtibmas Barrang Caddi Aipda A. Musbahiddin lakukan sambang dan bersilahturahmi dengan dengan para RT dan RW, Tomas, Toga dan Tokoh Pemuda Pulau Lanjukkang," sebut Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Minggu (23/7/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan penting kepada warga. Salah satunya adalah pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing (Harkamtibmas).

Hal ini menjadi fokus utama guna menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman bagi seluruh warga.

"Saat bercengkrama Bhabinkamtibmas Aipda A. Musbahiddin selalu mengingatkan warganya agar tetap menjaga Harkamtibmas di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Selain mengingatkan tentang Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas juga mendorong masyarakat untuk aktif berperan dalam menciptakan suasana yang aman.

Salah satu langkah yang diusulkan adalah mengaktifkan kembali Pos Kamling di setiap RT. Pos Kamling akan melibatkan warga secara aktif dalam mengawasi lingkungan sekitar dan mencegah potensi tindakan kriminal.

"Bhabinkamtibmas Barrang Caddi juga mengajak masyarakat menjaga dan menciptakan suasana yang aman dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling di tiap RT dan tidak gampang terprofokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Serta masalah kenakalan remaja, maupun narkoba," sebutnya.

Masalah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba juga disebut menjadi perhatian serius Bhabinkamtibmas. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan mengatasi permasalahan tersebut. Kolaborasi antara masyarakat dan pihak kepolisian diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari dampak negatif kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan Polri dan masyarakat bisa bersama sama menjaga keamanan di lingkungan agar warga tidak mudah percaya dengan berita hoax atau issu issu yang berkembang dan tidak jelas kebenarannya, yang bisa menyebabkan perselisihan atau permusuhan diantara warga" jelasnya. (Isak/A)

  • Bagikan