KIBI Lantik 149 Dokter Spesialis Bedah Baru 

  • Bagikan
Dokter spesialis bedah umum yang resmi dilantik oleh Kolegium Ilmu Bedah Indonesia (KIBI) di Hotel Claro, Makassar, Kamis (27/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 145 dokter spesialis bedah umum baru resmi dilantik oleh Kolegium Ilmu Bedah Indonesia (KIBI) di Hotel Claro, Makassar, Kamis (27/7).

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KIBI, Prof. Dr. dr. Wirsma Arif Harahap,. Sp.B., Subsp.Onk(K) dan ketua PP PABI Indonesia, dr Tjahjo Winantyo, Sp.B, FINACS.

Tidak hanya itu, pelantikan ini pula dihadiri oleh guru besar ilmu bedah umum dan ketua program stuudi Ilmu Bedah dari Seluruh Indonesia.

Ketua KIBI, Prof. Dr. dr. Wirsma Arif Harahap dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tiap tahunnya dokter bedah dilantik, namun masih saja terdapat rumah sakit di Indonesia yang belum memiliki Dokter Bedah.

Saat ini saja tercatat ada 937 calon dokter spesialis bedah umum yang masih menjalani proses pendidikan yang tersebar di seluruh institusi pendidikan bedah umum di Indonesia

"Jadi sebenarnya kita bukan kekurangan dokter bedah, hanya saja distribusi dokter bedah yang belum merata," lanjutnya.

Sebab masih terdapat 800 rumah sakit di Indonesia yang belum memiliki dokter spesialis bedah umum. Karenanya, Ia berharap dokter bedah baru yang dilantik kali ini dapat menyebar dan mendukung terciptanya pemerataan dokter spesialis di Indonesia.

"Kami sangat berharap, seluruh lapisan masyarakat mendapatkan pelayanan bedah dari ahlinya," tutupnya. (Shasa/A)

  • Bagikan