Ratusan Anak TK di Parepare Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Wali Kota TP dan Bunda PAUD ERAT

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Nampak kebahagiaan terpancar di wajah anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK/RA saat merayakan Hari Anak Nasional bersama Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dan Bunda PAUD, Erna Rasyid Taufan.

Anak-anak didampingi orang tua, dan guru dalam Himpunan PAUD Tingkat Kota Parepare ini nampak tak ada sekat dengan orang nomor satu itu.

Perayaan itu mengangkat tema “Bercerita Bersama Wali Kota Parepare dan Bunda PAUD Erna Rasyid Taufan” digelar di gedung Auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Walikota, Sabtu (29/7/2023).

Nampak hadir pula Pengurus Ketua Majelis Anak Saleh Kota Parepare, Muhammad Saleh, Asisten I, Para Kepala SKPD Lingkup Kota Parepare, serta para guru.

Pada kegiatan itu, Bunda PAUD Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mendongengkan anak-anak yang berjumlah ratusan itu berjudul Kancil.

Di awal ceritanya, Erna Rasyid Taufan menyampaikan terkait hadirnya Majelis Anak Saleh (MAS) ditingkat Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Tingkat TK karena dorongan para guru dan tenaga pendidik di PAUD tersebut.

"Awalnya kami bingung siapa yang akan menjadi pengurus pada MAS tingkat PAUD dan TK ini, tapi karena para guru-guru ini datang dan menyatakan mereka yang akan menjadi pengurus, saya pikir sebuah hasil yang baik karena memang pendidikan agama perlu dilakukan pembenahan dari awal," katanya.

Selain mendongengkan anak-anak, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini menyelipkan pemahaman agama kepada anak-anak tersebut. “Pengenalan agama memang harus dilakukan sedini mungkin, dan disini bukan hanya dilakukan oleh TK Muslim tapi juga kita setarakan semua baik yang non Muslim dengan pembinaan keagamaan masing-masing,” tandasnya. (*)

  • Bagikan