Ini Jagoan PKS dan Gerindra Untuk Calon DPD RI

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra dipastikan akan solid terhadap satu nama calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

PKS dipastikan akan memberikan dukungan kepada Tamsil Linrung untuk periode kedua sebagai senator, sementara Gerindra dipastikan akan memberikan dukungan kepada Harmansyah yang saat ini masih sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai berlambang burung Garuda tersebut.

"Kalau DPD RI, insya allah untuk Sulsel sudah clear. Kita akan support 100 persen untuk Pak Tamsil Linrung," kata ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid saat dikonfirmasi, Selasa (1/8/2023).

Dirinya juga menyebutkan dukungan ini juga atas perintah DPP karena Tamsil Linrung salah satu tokoh politik yang mendatangkan PKS di Sulsel, bahkan dia pernah terpilih menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulsel I.  

"Jadi sudah menjadi amanah juga dari DPP. Insyaallah kita door to door untuk beliau (Tamsil Linrung) DPD RI," tuturnya.

Bahkan kata dia saat ini kader PKS aktif sekitar 15 ribu di Sulsel dan itu sudah dipastikan tidak akan berpaling pada Pemilu 2024.

"Kader binaan PKS ada sekitar 15 ribu. Mereka semua ini bentul-bentul intens melalui pembinaan. Ada yang masuk ke basis kader pendukung itu kurang lebih 50 ribuan," bebernya.

Bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Sulsel III ini menyebutkan beberapa alasan menyatukan dukungan Tamsil Linrung karena historical.

"Beliau (Tamsil Linrung) juga bersama sama dengan PKS cukup lama, kami melihat program pak Tamsil Linrung dekat dengan program visi misi kita. Jadi sejalankah visi misi PKS. Dan insyaallah kuat kolaborasi untuk Sulsel," tuturnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan jika pihaknya saat ini akan melihat dulu aturan main apakah kader bisa memberikan dukungan kepada kandidat DPD atau tidak.

Namun dia pastikan kader Gerindra akan memberikan dukungan full kepada Harmansyah.

"Saya kira, walaupun tanpa instruksi ke kader, pak Harmansyah punya kedekatan emosional dengan mereka semua," katanya.

"Kalau sudah ada kedekatan, tentu teman-teman yang ada di Gerindra pasti akan membantu (satukan dukungan untuk Harmansyah)," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan