Tujuh Bacaleg di Bulukumba Pilih Dua Parpol

  • Bagikan
Komisioner KPU Bulukumba, Syamsul

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba telah menemukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ganda eternal atau memilih dua Partai politik (Parpol) untuk maju sebagai calon wakil rakyat Pada Pemilu 2024 mendatang.

"Ada tujuh ganda eternal (Bacaleg pilih dua partai) dan satu orang ganda internal (satu partai)," kata Komisioner KPU Bulukumba, Syamsul saat dikonfirmasi.

Namun kata dia, pihaknya sudah melakukan klarifikasi terhadap Bacaleg tersebut melalui partainya.

"Yang ganda, parpolnya melakukan klarifikasi ke bacalegnya, dan memasukkan ke KPU hasil klarifikasinya dan harus memilih salah satu Parpol," bebernya.

Syamsul menyebutkan Bacaleg Parpol yang ganda eksternal yang Bacaleg Hanura dengan PPP, NasDem dengan PPP, Buruh dengan PSI, Buruh dengan Garuda dan Demokrat dengan PDI Perjuangan.

Sebelumnya juga Syamsul pernah menyebutkan dari 18 Partai Politik (Parpol) yang melakukan pendaftaran Bakal calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Bulukumba pada 1-14 Mei 2023 terdapat dua parti yang tidak melkaukan perbaikan yakni PSI dan Garuda.

Dia juga belum ingin memastikan dua Parpol tersebut Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak memenuhi Syarat dan baru akan mengumumkan setelah melakukan verifikasi administrasi hasil perbaikan tahapan kedua ini pada 6 Agustus 2023 nanti. (Fahrullah/B).

  • Bagikan