Dokter Udin Jadi Andalan PDIP Pertahankan Dua Kursi di Dapil III Makassar

  • Bagikan
Dokter Udin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar berupaya untuk mempertahankan 2 kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) III Makassar (Biringkanaya-Tamalanrea)

Dimana Pemilu 2019, Partai berlambang Banteng moncong putih ini mampu mengamankan dua kursi dengan mendudukan Gamerrya Kondorura dan Al Hidayat Samsu. Namun Al Hidayat tidak menjadi Caleg PDI Perjuangan dan memilih maju sebagai kandidat Senator.

"Dapil 3 Hidayat tidak ada (jadi Caleg) jadi kita masukan dokter Udin agar bisa terjaga (dua kursi)," kata ketua PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile.

Dirinya pun menyebutkan Pemilu 2024 nanti dia hanya berupaya untuk menaikan perolehan kursi dari 6 kursi menjadi 7 kursi.

"Paling tidak bisa menaikan kursi dibanding sekarang. Normalnya 7 kursi," harapnya.

Bahkan kata dia, selain di Dapil III Makassar, beberapa Dapil pun memiliki potensi meraih dua kursi. "Dapil V Potensi Bacalegnya bagus, begitu juga di Dapil II," jelasnya.

Bahkan kata dia 7 kursi tersebut selain mempertahankan kursi pimpinan memungkinkan bisa menjadi ketua DPRD. "Kami setiap partai menginkan kursi pimpinan. Kami sudah meramu dan menempatkan orang-orang bisa meraih dua kursi seperti diinginkan oleh partai," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan