Prabowo Hadiri Jalan Santai Anti Mager, Siapa Yang Untung?

  • Bagikan
Prabowo Subianto, Amran Sulaiman dan Andi Sudirman Sulaiman. 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ratusan ribu massa membanjiri Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (6/8/2023).

Ditengah-tengah lautan manusia itu, tiga tokoh tampak menjadi perhatian publik, itu adalah Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Amran Sulaiman dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. 

Diketahui, Prabowo Subianto merupakan salah satu nama yang bakal jadi Capres untuk 2024, dan Andi Sudirman Sulaiman juga dikabarkan  akan kembali bertarung di pilgub 2024 mendatang.

Pengamat Politik Unhas, Sukri Tamma, kegiatan jalan sehat anti mager itu menunjukkan salah satu sinyal untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto, baik dari Andi Sudirman Sulaiman, pun dengan Andi Amran Sulaiman.

“Mengundang prabowo mungkin hanya menjadi salah satu bentuk sinyal Andi Sudirman Sulaiman, atau Amran Sulaiman kepada Prabowo, sehingga ini tentu baik untuk  pak prabowo ini adalah sebuah, potensi dukungan,” sebutnya, Minggu (6/8/2023).

Ia juga menuturkan, kehadiran Prabowo pada jalan sehat ini juga bisa saja menjadio sebuah dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman jika memang akan kembali bertarung pada Pilgub 2024 mendatang.

Karena kalau memang jadi maju untuk kontestasi Pilgub 2024 nantinya, tentukan butuh dukungan partai politik, dan saya kira menghadirkan Prabowo pada hari ini, itu bisa jadi di anggvap sebagai sebuah, awal komunikasi untuk pemberian atau berharap ada dukungan dari partai gerindra,” paparnya.

Ia juga berpandagan, tentu untuk Prabowo sendiri juga memiliki peluang baik, hadir ditengah ratusan ribu massa di sulsel, apalagi sulsel merupakan sebuah wilayah yang cukup diperebutkan oleh para capres dari tahun ke tahun.

“Saya kira buat prabowo ini adalah sebuah agenda politik penting dimana depan ratusan ribu massa, apalagi sulsel mejadi salah satu barometer di luar jawa yang kemudian, menjadi wilayah jadi perebutan di antara parpol dan juga para capres,” ulasnya.

Terpisah, Pengamat Politik UIN Alauddin Firdaus Muhammad berpandangan, kehadiran Prabowo pada jalan sehat Anti Mager itu merupakan bukan sebuah kebetulan.

Hal itu merupakan sinyal merapatnya Andi Sudirman Sulaiman dan Andi Amran Sulaiman ke Gerindra, tentu itu bukan tanpa alasan dengan melihat perolehan suara yang signifikan di Sulsel oleh Prabowo di Pilpres yang lalu. yang bahkan itu akan menguntungkan untuk Andi Sudriman Sulaiman jika ikut pada kontestasi pilgub 2024 mendatang.

“Jalan santai anti mager by desaign hadirkan Prabowo, bukan kebetulan. Amran dan Sudirman merapat ke Gerindra. Prabowo pada pilpres lalu meraih suara signifikan di Sulsel. Hadirnya Prabowo memberi efek terhadap Gerindra, Amran dan Sudirman,” Kata Firdaus Muhammad. (Abu/B)

  • Bagikan