Hanura Bantaeng Jadi Tuan Rumah Silaturahmi dan Pembekalan Caleg Sulsel

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan Silaturahmi, Pembekalan dan Sinergitas Calon Legislatif Partai Hanura yang digelar di Balai Kartini, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Bantaeng dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Silaturahmi, Pembekalan dan Sinergitas Calon Legislatif dari Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar dan Sinjai.

Kegiatan itu digelar di Balai Kartini, Kecamatan Bantaeng, Senin (7/8). Selain Caleg Kabupaten, hadir juga Caleg DPRD Provinsi Dapil III, IV dan V Sulsel serta Caleg DPR RI Dapil I dan II Sulsel.

Ketua DPC Hanura Bantaeng Adytiawan Said dalam sambutanya mengatakan, penetapan tanggal 7 Agustus 2023 sebagai waktu dalam pelaksanaan Silaturahmi, Pembekalan dan Sinergitas Calon Legislatif dimaknai khusus dalam nomor urut Partai Hati Nurani Rakyat yaitu nomor 10.

"Tanggal 7 berarti 10 hari lagi kita akan memperingati 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Tentu dengan harapan dan sebagai tanda bahwa Partai Hanura kedepannya Insya Allah akan mencapai kemenangan pada 14 Februari 2024 mendatang," kata dia.

Pemuda yang akrab disapa Haji Ady itu menambahkan, lima tahun terakhir, Hanura di Bantaeng memposisikan diri sebagai sparring partner dalam rangka mengawasi dan mengawal kebijakan eksekutif. Selain itu, Hanura juga menjadi support partner dalam rangka mendukung kebijakan eksekutif yang membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi masyarakat.

"Sipaccinikang lomo-lomo, tassipaccinikang sukkarak yang kami maknai bahwa Partai Hanura di Kabupaten Bantaeng hadir untuk saling membantu dalam mencapai kemajuan, saling mempermudah urusan dan tidak saling menghalangi," kata dia.

Terkait perekrutan Caleg di Kabupaten Bantaeng. Dia mengatakan, dari hasil pengamatan kami Partai Hanura dilirik tokoh-tokoh pemuda. Namun dengan kompleksnya kendala yang dihadapi, Hanura Bantaeng lebih dominan diisi tokoh-tokoh senior yang telah matang dalam pengalaman di politik.

"Target kursi, pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu kami hanya berhasil meraih satu kursi di Dapil II Kecamatan Bisappu, Sinoa dan Uluere. Dengan komposisi dan sumberdaya Caleg yang kami miliki saat ini, kami optimis dapat meraih minimal dua kursi," kata dia.

"Ranrang tappuk kusambungi sombalak kekkek kutampeng ri minasangku mannyombali mateknea yang berarti tali yang putus akan kami sambung, layar yang robek akan kutambal karena kami ingin melayari kemenangan," tambahnya.

Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok dalam sambutanya mengatakan, Caleg Hanura yang ada saat ini harus terus menjaga komunikasi dan bekerja sama dalam meraih suara dari hati nurani masyarakat.

"Semua harus menjaga silaturahmi dan kebersamaan. Raih kursi sebanyak-banyaknya. Kedepannya saya memberikan kewenangan kepada ketua DPC untuk menentukan calon yang akan didukung pada Pilkada 2024. Maka dari itu cari suara dan kursi di legislatif sebanyak-banyaknya dengan strategi yang ampuh," kata dia. (Jet)

  • Bagikan