Mobil Pajero Ugal-ugalan di Jalan Raya, Ternyata Kendaraan Dinas DPRD Sulsel

  • Bagikan
Mobil SUV Mistubishi Pajero Sport yang viral di media sosial karena ugal-ugalan diamankan di kantor Polisi.  

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aksi ugal-ugalan mobil mewah jenis SUV Mistubishi Pajero Sport di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). 

Dari rekaman video yang tersebar di media sosial itu terlihat satu unit mobil mewah berwarna hitam dengan nomor polisi DD 904 melaju dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu, mobil tersebut juga membunyikan dan menyalakan strobo sambil melaju dengan zig zag meskipun jalan dalam kondisi ramai.

Bahkan dari kejadian ini, seorang pemotor jadi korban hingga terjatuh diduga kaget saat pengemudi mobil membunyikan strobonya. Tanpa rasa bersalah pun, mobil itu tetap melaju tanpa memperdulikan pengendara motor yang terjatuh.

Adapun pengendara lain yang merekam aksi ugal-ugalan mobil mewah tersebut mengatakan kejadian itu berlangsung pada Sabtu (5/8/2023) malam.

"Karena kebetulan saya mengarah ke Jalan Pettarani, keadaan itu malam padat memang. Banyak kendaraan, (mobil Pajero Sport) kasih bunyi terus sirenenya, ambil kiri, ambil kanan, berkendara zig-zag," ujar AT (22) saat diwawancara Rakyat Sulsel, Senin (7/8/2023) petang.

Mobil SUV Mistubishi Pajero Sport yang viral di media sosial karena ugal-ugalan diamankan di kantor Polisi.  

AT mengungkapkan, mobil mewah tersebut saat melaju di jalan raya terus menyalakan lampu strobonya agar dibukakan jalan oleh pengedara lain.

"Jadi ku kasih lewat, ternyata masih minta lagi jalan ke depan. Dia pepet semua pengendara lain, ada tiga motor di tengah, satu mobil di kanan, itu dia kasi rapat baru kasih bunyi sirine," terangnya. 

Saat peristiwa itu berlangsung, AT mengaku berinisiatif mengambil video. Namun pengendara Pajero Sport itu sadar dan langsung mematikan lampu strobonya.

"Dia lihat ka saya merekam, saya juga tegur ki, langsung na matikan lampunya. Terus dia kasi turun kacanya, saya tegur, ku suruh minggir dia tidak mau," sebutnya.

Dirinya juga mengungkapkan, ada tiga orang diatas mobil Pajero Sport tersebut. Satu laki-laki yang mengemudikan mobil dan dua orang wanita.

"Di atas mobil ada tiga orang, satu laki-laki dua perempuan. Yang laki-laki bawa mobil. Dia (ugal-ugalan) alasannya buru-buru," ungkapnya.

Menelusuri pemilik mobil mewah itu, diperoleh informasi bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan dinas milik anggota DPRD Sulsel. 

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulsel, Muh Jabir saat dikonfirmasi pun membenarkan mobil tersebut merupakan aset sekretariat DPRD Sulsel.

"Iya, sementara kami koordinasikan dengan pihak kepolisian. Yang mau (kami) koordinasikan dengan pihak Kepolisian terkait pelanggaran lalu lintasnya," singkatnya. (Isak/B)

  • Bagikan