BPJAMSOSTEK Ramaikan Ummat Fest 2023

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku (BPJAMSOSTEK Sulama) bersama BPJAMSOSTEK Cabang Makassar turut meramaikan Ummat Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) di Kota Makasasar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku (BPJAMSOSTEK Sulama) bersama BPJAMSOSTEK Cabang Makassar turut meramaikan Ummat Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) di Kota Makasasar.

Acara dibuka oleh Walikota Makassar yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar A. Irwan Bangsawan dan dalam sambutannya A. Irwan menyampaikan apresiasi dan terima kasih Pemerintah Daerah Kota Makassar kepada pihak penyelenggara atas kontribusinya yang selalu menunjukkan perhatian luar biasa terhadap pengembangan keumatan di Kota Makassar.

Beragam kegiatan dihelat pada Ummat Fest 2023 dan salah satunya diramaikan dengan Festival UMKM dengan tujuan sebagai sarana untuk promosi barang/ jasa yang dipasarkan.

BPJS Ketenagakerjaan hadir meramaikan acara dengan membuka booth dengan tujuan untuk mempermudah layanan informasi kepesertaan, pendaftaran calon peserta serta menjadi tempat pemberian informasi terbaru seputar program dan manfaat BPJAMSOSTEK kepada peserta, pekerja UMKM dan masyarakat lainnya.

Kepala Kantor Wilayah BPJAMSOSTEK Sulama Mintje Wattu menyampaikan bahwa seluruh panitia dan Pengusaha serta pelaku UMKM pada tenant dalam gelaran Ummat Fest dilindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan dan Mintje kembali menghimbau pelaku usaha lainnya untuk memastikan diri sebagai peserta BPJAMSOSTEK agar tetap bekerja keras dengan tenang dan bebas cemas terhadap risiko sosial ketenagakerjaan.

"Pengusaha muslim dalam mengembangkan usahanya dengan halal dan berkah, salah satunya dengan melindungi karyawan dalam program BPJS Ketenagakerjaan dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan dan memberikan kenyamanan pekerjanya dalam bekerja", ungkap Mintje.

Disela acara pembukaan juga diserahkan secara simbolis Santunan Kematian BPJAMSOSTEK kepada salah satu ahli waris dari UMKM dengan total santunan sebesar Rp 132.968.280, dengan rincian JHT Rp 15.968.280, Santunan Kematian Rp 42.000.000 dan Beasiswa kepada 1 orang anak sampai perguruan tinggi sebesar Rp 75.000.000 dan juga diserahkan kartu peserta BPJAMSOSTEK kepada pekerja UMKM Ummat Fest.

Sementara itu, Ketua Umum Wahdah Islamiyah Dr. Zaitum Rasmin
menyampaikan terima kasih BPJS Ketenagakerjaan sudah mendukung kegiatan Ummat Fest sehingga kegiatan dengan semangat 1 pengusaha 1 rumah Insya ALLAH dapat terwujud.

Perhelatan Ummat Fest 2023 berlangsung selama 5 hari dari tanggal 9 s.d. 13 Agustus di Pipo Mall Makassar dan kepada pengunjung mall dapat mampir di booth BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasi mendalam tentang program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. (*)

  • Bagikan