Cegah Peredaran Narkotika, Polres Pelabuhan Makassar Hadirkan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba

  • Bagikan
Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba milik Polres Pelabuhan Makassar, di Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam upaya serius memerangi peredaran narkoba, Polres Pelabuhan Makassar membuat Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba. Posko ini didirikan di Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, program ini merupakan inisiatif dari Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, yang bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di setiap kecamatan wilayah hukumnya. 

"Kampung Tangguh Anti Narkoba ini adalah langkah konkret kami dalam menghadapi ancaman peredaran narkoba," ujar IPTU Hasrul kepada Rakyat Sulsel, Kamis (10/8/2023).

Kasat Narkoba AKP Bahtiar disebut telah membuat Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Malimongan Tua sebagai kampung percontohan wilayah bebas narkoba.

Kampung tangguh bebas narkoba tersebut dikatakan dibuat bukan hanya sebagai bentuk penindakan, tetapi juga sebagai bentuk upaya pencegahan seperti menerima laporan dari korban penyalahgunaan narkoba. 

"Karena korban harus segera direhabilitasi guna dapat menekan peredaran narkoba sejak dini," terangnya.

Langkah ini juga disebut sejalan dengan dukungan terhadap pilot project implementasi Inpres RI nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN (pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika).

Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba ini melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk TNI, pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Langkah kolaboratif ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang luas dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah tersebut.

"Terbentuknya posko kampung tangguh bebas narkoba Polres Pelabuhan Makassar dapat mencegah peredaran dan korban penyalahguna narkoba. Sudah berjalan beberapa bulan posko kampung tangguh narkoba dapat mencegah narkoba wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan