Dampingi Mendagri di Bulukumba, Bachtiar Disebut Paling Berpeluang Jabat PJ Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri, Dr Drs Bachtiar M.Si.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Teka-teki siapa akan menjadi Pj. Gubernur Sulsel mengisi masa sisa 2023/2024 kini masih misterius. Meskipun beberapa figur belakangan ini disebut-sebut memiliki kans yang sama kuat.

Apalagi pasca DPRD Sulsel tidak mengusulkan nama Pj untuk direkomendasikan ke Kemendagri.

Di antara nama yang disebut-sebut akan mengisi jabatan Pj Gubernur Sulsel, yakni Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri, Dr Drs Bachtiar MSi.

Namanya pun makin kuat setelah terlihat mendampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu-Minggu (12-13/8).

Bahtiar mendampingi Tito yang hadir mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di titik Nol, yang berada di Kelurahan Bira, Kecamatan Bonto bahari, Bulukumba.

Lantas bagaimana menganalisa peluang Bachtiar dalam lawatanya ke Sulsel, pengamat politik Unibos Makassar, Arief Wicaksono menilai jika peluang Bachtiar besar.

Menurutnya, dengan mendampingi Mendagri, merupakan salah satu isyarat bahwa Bachtiar melihat prakondisi wilayah jika kelak diamanahkan oleh Presiden dan Mendagri.

"Belakangan ini nama pak Bachtiar Baharuddin disebut sebut figur yang menguat. Apalagi terbaru terlihat mendampingi pak Tito. Ini isyarat," ujarnya, Minggu (13/8/2023).

  • Bagikan