Resmi Umumkan Prabowo Capres, PAN Sulsel Sebut Erick Thohir Potensi Didorong Cawapres

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai PAN resmi melabuhkan dukungannya politiknya di Pilpres 2024. Golkar mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Acara deklarasi dukungan Golkar kepada Prabowo digelar di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Ketua Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga hadir di lokasi. Ia menyampaikan langsung dukungan kepada Prabowo.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Andi Irwandi Natsir soal PAN merapat Prabowo. Ditegaskan bahwa kader PAN menyambut baik arah dukungan tersebut. Apalagi disampaikan langsung oleh Ketum Zulkifli Hasan.

"Kita PAN Sulsel tentu menyambut baik yah apa yang menjadi keputusan dari DPP untuk mendukung Prabowo Capres," ujarnya, Minggu (13/8/2023) menanggapi adanya deklarasi.

Menurut anggota DPRD Sulsel itu bahwa pada Pilpres tahun 2014 dan 2019 PAN selalu bersama Prabowo. Maka tidak heran kalau 2024 PAN tetap bersama Gerindra untuk melanjutkan koalisi dengan Golkar, PKB.

"Saya kira itu memperjuangkan apa yang menjadi tujuan awal Pemilu kemarin. Karena pemilu kemarin selalu bersama sama Pak Prabowo. Oleh karena itu kami berharap dengan bergabungnya Airlangga Hartarto, Cak Imin ini kekuatan pemenangan Prabowo semakin tepat terutama di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Terkait apakah mendorong Ketum PAN sebagai Cawapres? Ia menegaskan bahwa PAN sudah berkomitmen untuk  mendorong Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres).

"Saya kira fokus itu ada pak Erick Thohir, saya belum dapat informasi pasti tapi perjuangan PAN selain mengharapkan pak Prabowo jadi Presiden saya kira pak Erick beliau juga pengusaha sehingga  perpaduan itu diharapkan. Menjadi cawapres tentu yang lebih utama itu pak Erick Thohir," tuturnya.

Kedepan kata dia, jika ada instruksi DPP. Maka PAN Sulsel akan konsolidasi bersama? Karena itu perintah partai, tentu secara bersama bersama kader PAN.

"Tujuanya untuk menyatu ini memang menjadi keputusan rakernas siapapun yang diputuskan ketua umum saya kira itu akan dijalankan seluruh kader di daerah," pungkasnya.

Diketahui, PAN resmi mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Deklarasi dukungan ini disampaikan PAN bersama Golkar.

Momen deklarasi ini dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas secara langsung menyampaikan dukungan itu.

"Memutuskan memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto," kata Zulhas membacakan pernyataan dukungannya. (Yadi/B)

  • Bagikan