Ingin Ulang Kemenangan Prabowo di Sulsel, Gerindra Segera Jadwalkan Pertemuan dengan Koalisi

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Partai Gerindra Sulsel menyambut baik bergabungnya Golkar dan PAN dalam koalisi Pilpres untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan, Gerindra Sulsel siap membawa koalisi dari pusat ke daerah. Andi Iwan berencana melakukan komunikasi secara instens dengan PKB, Golkar, PAN, PSI dan PBB.

"Sudah resmi, kami tindak lanjut jadwalkan pertemuan dengan partai koalisi di Sulsel," kata AIA, Senin (14/8/2023).

"Kami di Gerindra akan menindaklanjuti hasil kesepakatan secara nasional ini. Dan akan membangun komunikasi dengan koalisi partai-partai di tingkat provinsi," sambung dia.

Diketahui sejau ini sudah ada partai koalisi yang merapat ke Prabowo yakni. Gerindra, PKB, Golkar, PAN. Sedangkan non parlemen yakni PBB dan PSI.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini mengatakan, situasi ini membuat pihaknya percaya diri mampu memenangkan kembali Prabowo di Sulsel. Pada 2019 lalu, pasangan Prabowo-Sandi berhasil unggul dari Jokowi-Ma’ruf.

"Karena kami sama-sama memahami, di zona lokal Pak Prabowo kan menjadi pemenang Pemilu di Sulsel. Dan kami dengan PKB punya kursi cukup banyak, saya kira ini menambah kesiapan kami untuk bisa maksimal memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden," ujarnya.

Disebutkan Gerindra Sulsel siap membawa koalisi dari pusat ke daerah. Andi Iwan berencana melakukan komunikasi secara instens dengan PKB, Golkar, PAN, PSI dan PBB.

"Tentu kami di Gerindra akan menindaklanjuti hasil kesepakatan secara nasional ini. Dan akan membangun komunikasi dengan koalisi partai-partai di tingkat Provinsi," bebernya.

Menurut Andi Iwan, Gerindra sejatinya sudah merencanakan pertemuan dengan parpol yang sudah bergabung dengan koalisi sebelumnya. Seperti PKB, PSI dan PBB di Sulsel. 

Sebenarnya beberapa partai yang sudah bergabung, sudah kami rencanakan pertemuannya. Bukan baru, memang sudah direncanakan. Ini kan tambahan amunisi baru lagi dari Golkar dan PAN.

"Nanti kita lihat apakah pertemuan ini parsial-parsial, beberapa partai sudah kami jadwalkan.  Ataukah kita akan merubah satu kali pertemuan untuk pengurus di Sulsel," jelasnya.

Sedangkan, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengaku bahwa sesama partai kolaisi akan membangun komunikasi secara intens bersama para partai koalisi. Termasuk dalam membuat sekretariat bersama dalam memenangkan Prabowo.

"Ada pertemuan, kami menanti teman-teman Gerindra untuk mengundang. Pasti, yang namanya koalisi ada sekretariat bersama. Mungkin kita akan ada koordinasi dulu yah. Tentu memenangkan presiden yang kita usung," ujarnya.

Ketua Komisi VIII DPR RI ini menuturkan, soal cawapres, PAN kata dia tetap menginginkan Erick Thohir untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto.

"Soal cawapres itu biarlah koalisinya. Tentu harapan kami di PAN, karena memang selama ini cukup terjadi sinergitas hubungan kedekatan dengan pak Erick Thohir, tentu harapan kami, cawapresnya Pak Prabowo itu pak Erick Thohir," tambahnya. (Yadi/B)

  • Bagikan