Mahasiswa KKN PMM UNM Bersama Warga Desa Pancana Semarakkan Peringatan HUT ke-78 RI dengan Berbagai Lomba

  • Bagikan
Pertandingan Volly dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, di Desa Pancana, Kabupaten Barru.

BARRU, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) 2023, FMIPA, Universitas Negeri Makassar (UNM), berkolaborasi dengan pemerintahan Desa Pancana, Karang Taruna Desa Pancana, One Circle Pemuda Pancana dan KKNT STIE AMKOP Posko 3, menggelar berbagai lomba dalam rangka perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

Pembukaan lomba dalam rangka perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Pancana, dengan melakukan servis pertama, di Baruga Sayang Colliq Pujie, Senin (14/8).

Semarak perayaan HUT ke-78 RI ini akan berlangsung 14 - 23 Agustus 2023. Mahasiswa KKN PMM FMIPA UNM 2023 kali ini kembali berkolaborasi dengan berbagai pihak serta melibatkan para RT se-Desa Pancana.

Adapun berbagai lomba yang diadakan antara lain, pertandingan volly campuran, ranking 1, estafet air, makan biskuit, tarik tambang, makan kerupuk, dan balap karung.

Kepala Desa Pancana, M. Idris T menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya berbagai lomba dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI ini, berkat kolaborasi dengan mahasiswa KKN PMM 2023 UNM dan Mahasiswa KKNT STIE AMKOP.

"Pemerintah Desa Pancana sangat terbantu dengan kehadiran adik-adik mahasiswa KKN PMM UNM dan KKNT STIE Amkop pada perayaan HUT ke-78 RI ini. Hal seperti ini memang menjadi harapan saya dalam menjalin kerja sama dengan adik-adik mahasiswa untuk kegiatan-kegiatan di Desa Pancana," ungkapnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada seluruh RT/RW, BPD, staf, terkhusus kepadanya Karang Taruna dan Pemuda Desa Pancana serta PKK yang turut andil dalam mendukung setiap kegiatan.

Fahriani Dwi Putri selalu Koordinator Desa Pancana pun menyampaikan berbagai persiapan yang dilakukannya sebelum pembukaan perayaan peringatan HUT ke-78 RI kali ini.

"Seluruh kegiatan kami rancang dan komunikasikan bersama dengan Pemerintah Desa Pancana, Karang Taruna, One Circle Pemuda Pancana, dan juga teman-teman KKNT STIE AMKOP Posko 3. Setelah semuanya klop, kita juga langsung mempersiapkan dan melakukan pembenahan sejumlah fasilitas, seperti lapangan volly yang ada di Dusun Pancana," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silahturahmi dengan seluruh masyarakat Desa Pancana. "Harapannya semoga kegiatan ini menjadi jembatan untuk kami bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Pancana," pungkasnya. (*)

Citizen Reporter: Zhalfariani Narsan

  • Bagikan