Maknai HUT RI ke-78, Andi Nabila Bicara Pentingnya Menjaga Persatuan

  • Bagikan
Andi Nabila

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Nabila bicara pentingnya persatuan di HUT Kemerdekaan RI ke-78. Nabila menilai peringatan kemerdekaan juga harus dimaknai sebagai pengingat akan nilai-nilai pengorbanan para pejuang kemerdekaan hingga keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

"Kita memaknai perayaan ini sebagai kontemplasi akan spirit pengorbanan para pejuang kemerdekaan, memupuk persatuan dalam keragaman dan gotong royong dalam mengatasi berbagai tantangan bangsa," kata Nabila dalam keterangannya, Rabu (16/8/2023).

Bacaleg Dapil II Kota Makassar yang meliputi kecamatan Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang ini juga berharap kesadaran kolektif bangsa khususnya di kalangan generasi milenial untuk senantiasa menjaga dan merawat NKRI.

“Sebagai generasi muda, tentu kita berharap NKRI ini kita rawat dan jaga sama-sama dengan gagasan dan karya-karya yang positif bagi pembangunan bangsa dan negara,” harap Nabila.

Dia juga menyinggung esensi kemerdekaan, yakni menjaga api nasionalisme di tengah keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Semangat nasionalisme dan kecintaan serta kebanggaan terhadap identitas budaya, sejarah, dan nilai-nilai nasional haruslah terpatri dalam diri kita. Semangat ini akan mengilhami rasa persatuan di antara warga negara, melewati perbedaan sosial dan etnis," pungkas Nabila. (*)

  • Bagikan