Merdeka Memilih

  • Bagikan
Ilustrasi

Ia menyampaikan, untuk para pemilih juga pasti mengetahui seperti apa kebutuhan dan dan calon pemimpin yang ideal sesuai dengan zaman ini.

Dia meminta, calon pemilih untuk mawas dengan apa yang saat ini dibutuhkan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pemilih juga harus bebas intervensi dari pihak manapun dalam menentukan pilihannya. Peringatan HUT RI tahun ini, harus menjadi momentum untuk merdeka memilih pada Pemilu 2024,” ujar dia.

Ketua Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan momentum kemerdekaan RI tahun ini menjadi spirit bagi seluruh masyarakat maupun elit partai politik.

"Jadi yang harus dikedepankan adalah persatuan. Berbeda pilihan itu biasa dan tidak menjadikan konflik saat pemilu," ujar Sanusi.

Menurut dia, masyarakat saat ini sudah merdeka untuk menentukan pilihan. Para elite politik juga harus mengajarkan kepada masyarakat agar menjaga persatuan baik jelang pemilu hingga pemilu selesai.

"Kalau pemilu tanpa konflik maka inilah kemerdekaan sesungguhnya," singkat dia.

Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa Sulsel Muhammad Haekal mengatakan dengan momen peringatan kemerdekaan diharapkan bisa menjadikan kualitas pemilu lebih baik dibandingkan sebelum-sebelumnya.

"Sekarang masyarakat sudah merdeka untuk memilih partai atau caleg yang mana terbaik menurut pandangan mereka sendiri," ujar Haekal.

Apalagi, kata dia, saat ini tidak ada lagi paksaan untuk memilih partai yang mana akan dipilih.

"Masyarakat bebas memilih partai mana yang disukai," ucapnya.

  • Bagikan