Peduli Lingkungan, Polwan Polda Sulsel Gelar Bersih Pantai

  • Bagikan
Polwan Polda Sulsel gelar bersih pantai menyambut HUT Polwan RI ke-75. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dalam rangka menyambut peringatan ulang tahun ke-75 Polwan Indonesia, Polisi Wanita (Polwan) dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar sebuah inisiatif peduli lingkungan dengan mengadakan kegiatan bakti sosial membersihkan pantai.

Kegiatan ini berlangsung secara serentak di Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, atau di bawah wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

"Kegiatan membersihkan pantai ini merupakan rangkaian menyambut hari ulang tahun ke-75 Polwan Indonesia yang bertema Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Rabu (16/8/2023).

Hasrul menyebut, tujuan dari bakti sosial ini adalah untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus menggarisbawahi dedikasi Polwan Indonesia terhadap masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Keterlibatan Polwan Polda Sulsel dalam kegiatan membersihkan pantai ini mewakili komitmen mereka dalam mendukung kebersihan lingkungan.

"Bakti sosial membersihkan lingkungan ini sebagai wujud peduli terhadap lingkungan dan juga sebagai dedikasi Polwan Indonesia bagi masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan,” kata Hasrul.

Selain menciptakan dampak positif bagi lingkungan itu sendiri, mereka juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Melalui partisipasi aktif mereka, Polwan Polda Sulsel tidak hanya menunjukkan tanggung jawab profesional dalam menjaga keamanan, tetapi juga memberikan contoh nyata tentang tanggung jawab sosial yang melekat pada profesi mereka. (Isak/B)

  • Bagikan