Sambut HUT Ke-75 Polwan RI, Ini yang Dilakukan Polwan Takalar

  • Bagikan
Kepolisian Resor (Polres) Takalar melalui jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Takalar menggelar berbagai kegiatan sosial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 mendatang,

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resor (Polres) Takalar melalui jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Takalar menggelar berbagai kegiatan sosial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 mendatang,

Salah satunya Bakti Sosial Religi (Bakti Religi) yang pada pagi ini dilaksanakan di sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Selasa pagi (15/8).

Dengan mengangkat tema HUT Polwan tahun 2023 yakni “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, Bakti Religi yang digelar tersebut merupakan salah satu upaya jajaran Kepolisian untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara Polri khususnya melalui jajaran Polwan Polres Takalar dengan masyarakat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil menerangkan kegiatan Bakti Religi tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi Polwan RI Ke-75 yang pada pagi ini melibatkan seluruh personel Polwan Polres Takalar yang dipimpin Senior Polwan Bripka Sumarni dengan melakukan pembersihan halaman dan ruang Masjid Nur Hakim Desa Topejawa dan Masjid Nurur Rahman Desa Banggae, Kecamatan Marbo.

Bakti Religi yang dilakukan Polwan Polres Takalar ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Polwan di tahun 2023 ini.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan membersihkan teras, halaman serta ruang ibadah Masjid secara bersama-sama dengan pengurus tempat ibadah, seperti jendela, pintu dan lantai maupun sekitar halaman tempat ibadah masing-masing,” ungkap Ps. Kasubsi Penmas.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polwan Polres Takalar terhadap lingkungan tempat ibadah dan masyarakat sekitar.

"Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta kerukunan umat beragama, sehingga terjalin kebersamaan yang erat untuk mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif", harap Aswan.

Sementara itu, pengurus Masjid Nur Hakim, Arsyad Dg. Tutu turut mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kerja bakti dan mendoakan Polwan Polres Takalar dalam tugasnya diberi kelancaran.

“Kami selaku pengurus Masjid Nur Hakim mengucapkan terima kasih atas kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Polwan Polres Takalar, semoga di hari jadinya, Polwan Polres Takalar tetap jaya dan senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan serta perlindungan dalam bertugas", tutur Arsyad Dg. Tutu. (Supahrin)

  • Bagikan