Semarak HUT RI-78, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Bagi-bagi Bendera

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Bagi-bagi Bendera Merah Putih. (foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bhabinkamtibmas Tabaringan Aipda Syamsuddin membagikan bendera merah putih kepada warga.

"Bhabinkamtibmas Tabaringan Aipda Syamsuddin membagikan paket bendera merah putih kepada masyarakat untuk memberikan suasana keceriaan kepada masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 melalui pembagian paket bendera merah putih," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Rabu (16/8/2023).

Hasrul menjelaskan, tindakan ini merupakan bagian dari upaya untuk memupuk semangat nasionalisme dan kebanggaan akan negara. Selama pembagian bendera merah putih, Aipda Syamsuddin juga menggunakan kesempatan ini untuk mengajak masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Tindakan Bhabinkamtibmas ini juga mencerminkan dedikasi Polri terhadap masyarakat, dan momen ini menjadi contoh nyata bahwa hubungan yang erat antara Polri dan warga masyarakat telah terjalin dengan baik selama ini.

"Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat menjaga kamtibmas. Kepedulian Polri kepada masyarakat nampak terlihat jelas pada saat menyerahkan bendera tersebut, hal ini menjadi bukti nyata bahwasanya hubungan antara Polri dan warga sangat erat terjalin selama ini," jelas Hasrul.

Melalui tindakan ini, Bhabinkamtibmas memberikan kontribusi positif dalam merayakan dan memperingati kemerdekaan negara, sekaligus memupuk rasa tanggung jawab dan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat. (Isak/A)

  • Bagikan