Kenakan Busana Adat, Upacara HUT Proklamasi di BRI Pangkep Berlangsung Hikmat 

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun di BRI Pangkep Berlangsung Hikmat, Kamis (17/08/2023).

Dengan mengenakan Busana Adat Sulawesi Selatan, Upacara yang digelar di halaman Kantor Bank BUMN tertua di Pangkep tersebut diikuti seluruh karyawan karyawati baik dari BRI Cabang, unit dan kantor kas.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Pangkep, Johanes Alfred Simanjuntak menjadi inspektur upacara. Pria berdarah Batak yang akrab disapa Alfred tersebut tampak menawan dengan setelan adat Bugis Makassar.

"Kita pakai pakaian daerah Sulsel ini, dan saya juga pakai pakaian adat Bugis Makassar, ini bukti keberagaman kita untuk bangsa," tutur Alfred.

Dalam sambutan seragam Direktur BRI Sunarso, yang dibacakan langsung Pinca BRI Pangkep, Johanes Alfred Simanjuntak mengatakan bahwa pihak BRI di momentum 78 tahun kemerdekaan Indonesia memberi apresias setinggi tinggi kepada insan BRIlian atas kerja keras dan ikhlasnya selama mengabdi.

"Terima kasih kepada insan BRIlian dimana atas kerja kerasnya, BRI mampu meraup laba bersih sebesar  Rp.51 Triliun, pada tahun 2022, ini adalah rekor dimana BRI menjadi perbankan pertama dan satu satunyadi Indonesia yang mampu menembus laba diatas Rp.50 triliun dalam kurun setahun," ungkap Alfred.

Ditambahkannya, jika BRI Pangkep sendiri berkomitmen untuk menjangkau hingga pelosok desa, memberi edukasi perekonomian kepada masyarakat.

Selain menyampaikan torehan prestasi, usai menyampaikan sambutan, Johanes Alfred Simanjuntak juga memberi penghargaan kepada Manajer Bisnis Mikro, Jumsa, sosok Pahlawan BRI Pangkep, yang telah mengabdi dan berkontribusi besar untuk BRI Pangkep selama 32 tahun.

"Saya berterima kasih sekali, kepada BRI yang telah memberi kesempatan bagi saya berdiri disini, dan Alhamdulillah sejak tahun 1991, BRI selalu memberi yang terbaik untuk saya," singkat jumsah yang disambut tepuk tangan peserta upacara.

Pria yang sebentar lagi memasuki masa pensiun tersebut berharap kepada karyawan dan karyawati BRI Pangkep terus menjaga segala kepercayaan perusahaan dengan menghindari tindakan tindakan kecurangan.

Selain merayakan HUT RI ke-78 tahun dengan busana adat, BRI Cabang Pangkep juga menggelar beragam lomba memeriahkan hari kemerdekaan untuk karyawan dan karyawati.(*)

  • Bagikan