Momen HUT RI ke-78, Wali Kota Makassar Luncurkan Empat Program Inovasi

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat melaunching Empat Program Inovasi Pemkot, di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Kamis (17/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan empat program inovasi baru Pemerintah Kota Makassar. 

Empat program tersebut yakni Halo Makassar dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Parekma dari Dinas Pariwisata, Taurungka dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dukcapil Go Digital oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengumumkan lauching program inovasi baru sekaligus sebagai persembahan HUT RI ke 78.

Danny mengungkapkan program inovasi ini merupakan hasil dari para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di mana nantinya, kehadiran empat program inovasi ini dapat melengkapi inovasi program yang dibuat OPD Pemkot Makassar. 

"Ini adalah program dari karya dari kepala-kepala dinas dan kepala badan yang Insya Allah akan melengkapi 100 inovasi per tahun yang harus diproduksi oleh masing masing OPD," terang Danny. 

Danny menyebutkan saat ini hampir setiap OPD Kota Makassar telah memiliki beberapa program inovasi mulai dari inovasi homecare, telemedicine, digitalisasi pelayanan, hingga inovasi pembangunan kolaborasi beberapa OPD seperti lorong wisata. 

Hal itu sejalan dengan target Kota Makassar menjadi kota terinovatif sebagai smart city. 

Danny pun berharap berbagai inovasi yang telah dilaunching sebagai upaya efisiensi pelayanan kepada masyarakat ini dapat memberikan hal positif kepada masyarakat terkhusus pada pembangunan Kota Makassar. 

“Semoga apa yang kita luncurkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, makassar maju, Indonesia maju,” harap Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan