Pupuk Toleransi Umat, Ini yang Dilakukan Polwan Polres Pelabuhan Makassar

  • Bagikan
Polwan Polres Pelabuhan Makassar gelar bakti religi dan salurkan sembako.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan RI, anggota Polwan Polres Pelabuhan Makassar dan Polairud Polda Sulsel, menggelar serangkaian kegiatan bakti religi dan sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk toleransi antar umat beragama serta mempererat hubungan antara anggota Polwan dan masyarakat.

"Dalam rangka merayakan hari Jadi Polwan yang ke-75, seluruh anggota Polwan Polres Pelabuhan Makassar dan Polairud Polda Sulsel lakukan bakti religi di beberapa tempat ibadah, seperti Masjid, Gereja dan Vihara," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan bakti religi dan bakti sosial ini melibatkan peran penting Srikandi Polri dalam menjaga kebersihan tempat ibadah dan berkontribusi kepada masyarakat sekitar dengan membagikan sembako.

Hasrul juga menekankan bahwa melalui kegiatan ini, harapannya adalah terjalinnya rasa toleransi yang lebih baik di antara berbagai kelompok keagamaan.

"Bakti religi dan bakti sosial, Srikandi Polri ini melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah dan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar tempat ibadah," sebutnya.

Salah satu tujuan dari acara ini adalah mendekatkan hubungan antara anggota Polwan dengan masyarakat setempat.

Dengan terlibat langsung dalam kegiatan membersihkan tempat ibadah dan memberikan bantuan kepada masyarakat, Polwan berusaha untuk lebih merangkul dan berkontribusi positif dalam lingkungan sekitarnya.

"Kegiatan ini memupuk rasa toleransi antar umat beragama, juga bertujuan untuk lebih mendekatkan anggota Polwan dengan masyarakat," terangnya. (Isak/A)

  • Bagikan